Home / Berita Utama / PENYUSUNAN PERENCANAN KAWASAN INDUSTRI, PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TANDATANGANI MoU DENGAN UIN SUSKA RIAU
IMG_0507

PENYUSUNAN PERENCANAN KAWASAN INDUSTRI, PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TANDATANGANI MoU DENGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan strategis pembangunan kawasan peruntukan industri di Kabupaten Kampar, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menandatangani Memorandum of Understanding (MoU ) dengan pemerintah Kabupaten Kampar, Rabu (17/2/2021). Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Plt. Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. H. Promadi, MA., Ph.D dan Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Yuzar, yang bertempat di lantai II gedung kantor Bupati. Kegiatan ini dilaksanakan secara ofline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Ahmad Yuzar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah dituntut berinovasi harus lebih maju selangkah dari perkembangan zaman dan masyarakat, pemerintah harus hadir, hadir dalam arti mengantisipasi perkembangan zaman. “Karena keterbatasan tenaga sumber daya yang ada pada kami, kami memandang UIN Suska Riau bisa  melakukan penelitian dan pengembangan yang nantinya akan menjadi bahan kami dalam menginplementasikan seluruh program-program yang ada di pemerintah daerah ini sesuai dengan tupoksi yang diberikan kepada kami, sesuai dengan UU 23 Tahun 2014”. Ujarnya.

IMG_0444 IMG_0465

Selain itu, Irwan M dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kampar menjelaskan bahwa di tahun ini  ada rencana kegiatan dokumen perencanaan strategis pembangunan kawasan peruntukan industri. “Dengan adanya MoU ini, kita berharap  nantinya akan terbentuk suatu dokumen perencanaan klusterisasi dari masing-masing lokasi  berdasarkan pertimbangan dan disiplin ilmu yang akan kita gunakan  nantinya sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai”. Ujarnya.

Wakil Rektor III UIN Suska Riau Drs. H. Promadi, MA, Ph,D menyambut baik  kerjasama ini. Beliau mengungkapkan rasa syukur karena dosen-dosen UIN Suska Riau diberi kesempatan  melakukan pengabdian kepada masyarakat, mengaplikasikan ilmu di masyarakat termasuk instansi pemerintah. “UIN Suska Riau memiliki dosen-dosen yang pakar dibidangnya yang bisa dimanfaatkan oleh Pemda Kampar sesuai dengan kebutuhan. Nah, disinilah pertemuan antara ruas dan buku, antara kebutuhan dan persediaan, kami menyediakan tenaga sumber daya manusia yang bisa dimamfaatkan, Pemda Kampar memerlukan tenaga untuk mengelola aset sumber daya Kabupaten Kampar untuk dibuat selangkah lebih maju supaya lebih maju selangkah dari zaman”. Tegasnya.

IMG_0483 IMG_0481

Turut hadir dalam acara MoU ini Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau, Dr. Ahmad Supardi, MA.,  Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kampar, kabag kerjasama sekretariat daerah Kab. Kampar, Kabag  dan Kasubag Kerjasama UIN Suska Riau, Ketua jurusan Teknik Industri UIN Suska Riau dan Kasubag Humas UIN Suska Riau.

IMG_0488 IMG_0493

Penulis : Nuazmi

Fotografer : Nurazmi

Editor :  M. Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …