web analytics

UIN SUSKA RIAU TEMPATI POSISI Ke-22 UNIVERSITAS ISLAM TERBAIK DUNIA

uin-suska.ac.id Awal tahun 2021, UIN Suska Riau telah mendapat penilaian institusi versi  webometrics yang bertaraf internasional. Kali ini, melalui situs https://www.4icu.org/top-religious-universities/islamic/ UIN Suska Riau kembali mendapat penilaian Institusi dengan kriteria Universitas Islam Terbaik di Dunia versi UniRank. Dilansir dalam situs tersebut bahwa UIN Suska Riau berada pada posisi ke 22 dari 100 top University Islam berkelas Dunia.

IMG_1718

Dalam pemeringkatan kampus terbaik, uniRank menggunakan berbagai kriteria, antara lain:  Mendapat akreditasi resmi dan dilisensi oleh organisasi terkait, badan nasional dan daerah termasuk Kementerian Pendidikan di suatu negara. Menawarkan minimal gelar Sarjana atau pascasarjana (Magister atau Doktoral) dan Memberikan kurikulum dalam format pendidikan tradisional dan tatap muka.

foto UniRank

Lebih lanjut, UniRank mengklaim sebagai pemimpin dalam direktori dan search engine pendidikan tinggi internasional. Review dan penentuan rangking melibatkan 13.800 universitas dan college yang diakui secara resmi di 200 negara. Peringkat didasarkan pada algoritma yang mencakup 5 metrik web independen dari 4 sumber web berbeda: Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, dan Majestic Trust Flow. Pengakuan berasal dari pemerintah pusat atau derah misal Kementerian Pendidikan Tinggi atau organisasi terkait akreditasi. Universitas yang ikut dalam pemeringkatan lebih menyelenggarakan pengajaran tatap muka di kampus atau fasilitas pendidikan lainnya.

 

Penulis : M. Huzaini

Editor :  Azmi