Home / Berita Utama / Harap Akreditasi A Pesiapan Jelang Asesmen Lapangan di Matangkan
IMG_0594

Harap Akreditasi A Pesiapan Jelang Asesmen Lapangan di Matangkan

uin suka.ac.id Senin, 22 Februari 2021 yang bertempat di aula lantai II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  Prodi PGMI ( Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah ) mengadakan rapat koordinasi dan simulasi asesmen lapangan daring yang dihadiri oleh Dekan FTK, WD I, II dan III FTK serta ,kepala PTIPD, Kepala Perpustakaan dan Tim akreditasi prodi PGMI FTK.

Rapat koodinasi ini diadakan guna mengatasi masalah-masalah yang mungkin akan timbul saat assesmen lapangan secara daring, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2021. Asesor BAN PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang akan mengadakan penilaian adalah Prof. Dr. Fahrurrazi, M.Pd dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Fauzan, MA dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dekan FTK Dr.M.Syafuddin, M.Ag memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi ini beliau mengatakan agar “ Persiapan harus dilakukan dengan matang guna meminimalisir kesalahan teknis yang mungkin terjadi. Jangan sampai apa yang sudah kita persiapkan sebelumnya menjadi kacau hanya karena kesalahan teknis. Akreditasi prodi ini sangatlah penting karena merupakan faktor penunjang utama akreditasi institusi. Saya berharap prodi ini bisa menjadi salah satu penyumbang akreditasi A selanjutnya” ujar syaifuddin.

“Ketika Asesmen lapangan nantinya di mulai  semua tim akreditasi harus siap untuk mengkalirifikasi jawaban dari borang yang sudah kita kirim dan jawabanya harus selaras dengan isi borang . Semua stakeholder yang terkait harus berada di tempatanya dan tetap selalu saling berkoordinasi ’ tambah Syaifuddin dalam arahan nya pada rapat koordinasi tersebut.

Untuk mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi di lapangan kepala PTIPD UIN Suska Riau Benny Sukma Negara, MT akan menurunkan tim IT untuk mengatasi masalah jaringan yang mungkin akan timbul.

Semua persiapan jelang asessmen lapangan sudah selesai dilakukan dan di harapkan hasil nya akan mendapatkan nilai A agar bisa mewujudkan UIN Suska Riau menuju World Class University.

Penulis             : Sukmawati

Photografer     : Nurazmi

Editor              : Kasubag Humas

IMG_0598                                                         IMG_0592                                                                                         IMG_0590

IMG_0587                                                    IMG_0586

 

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG-20210301-WA0019

Penyemprotan Disinfektan Rektorat UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Pekanbaru , salah satu  langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), UIN Suska Riau kembali …