Home / Berita Utama / TEKEN MOU DEMI PENINGKATAN MUTU AKADEMIK
IMG_0825

TEKEN MOU DEMI PENINGKATAN MUTU AKADEMIK

uin-suska.ac.id Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama UIN Suska Riau Drs. H. Promadi, MA., Ph.D mewakili Plt. Rektor melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (02/03/2021) ini dipusatkan di ruang Rapat Pimpinan lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau. Pada kesempatan tersebut hadir wakil Rektor III, para Wakil Dekan dan Bagian Kerjasama sedangkan dari pihak rumah sakit Aulia Hospital tampak hadir Direktur, Wakil Direktur, Menager serta Humas. Kedua belah pihak berharap dengan MoU ini akan bisa saling memberikan manfaat dan saling melengkapi atas kekurangan sehingga dapat meningkatkan kualitas masing-masing pihak.

IMG_0806

IMG_0800
Dalam perjanjian kerjasama terdapat empat ruang lingkup yang disepakati diantaranya Pertama Penyediaan Tenaga Ahli, Kesehatan, Sumber Daya Manusia, Penelitian serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak, Kedua melakukan kegiatan kerohanian berupa ceramah dan do’a sebagai siraman rohani pada rumah sakit, Ketiga memberikan pelayanan kesehatan berupa rawat inap dan rawat jalan, Keempat memberikan pelayan kesehatan berupa MCU kepada seluruh karyawan maupun mahasiswa baru UIN Suska Riau.

IMG_0802
Drs. H. Promadi, MA., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Aulia Hospital yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan UIN Suska Riau yang beda institusi. “UIN Suska Riau mempunyai prodi ilmu gizi ini merupakan cikal bakal berdirinya Fakultas Kedokteran, dimana mahasiswanya hingga saat ini masih sampai semester 4, insya Allah tahun depan sudah bisa dimanfaatkan oleh Aulia Hospital dengan jalan magang. Sedangkan diprodi-prodi lain yang mungkin juga bisa dimanfaaatkan keahliannya seperti Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi serta siraman rohani dari fakultas Ushuluddin“. Tegas Promadi.
Diakhir sambutan promadi berharap semoga dengan MoU ini juga bisa menjadi nilai tambah bagi proses akreditasi dan meningkatkan kualitas UIN Suska Riau.

IMG_0819
Sementara itu Dr. Ranika Paramita, MKM selaku Direktur Rumah Sakit Aulia Hospital menyampaikan ucapan terima kasihtatas kerjasama yang telah dilakukan dengan Aulia Hospital. “Ini merupakan kali pertama kami bekerjasama dengan universitas. Perlu jadi catatan kita bersama bahwa kerjasama dengan rumah sakit Aulia Hospital tidak hanya soal kesehatan atau medis saja namun juga dibidang yang lain, sehingga kami bisa membantu UIN Suska untuk maju dan berkembang“. Tegas Ranika. Lebih lanjut beliau jelaskan bahwa selain yang sudah tertulis dalam perjanjian kerjasama, Aulia Hospital juga akan memfasilitasi dan mengakomodir apa yang menjadi keinginan UIN Suska Riau, termasuk mendatangkan tenaga pengajar untuk prodi ilmu gizi. Ranika berharap segala sesuatu yang sudah dituangkan dalam MoU bisa berjalan seperti yang diharapkan dan jika dibelakang hari ada penambahan lagi, pihak Aulia Hospital siap untuk memfasilitasinya.

IMG_0825

IMG_0831

IMG_0833

IMG_0845

Penulis : M. Huzaini
Fotografer : Lasma Sari
Editor : Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …