Home / Berita Utama / Gudep UIN Suska Riau selenggarakan Mugus untuk kedua kalinya, pertama tahun 1995
Kwarda-mugus-uin-2-751x1024

Gudep UIN Suska Riau selenggarakan Mugus untuk kedua kalinya, pertama tahun 1995

Gudep UIN Suska Riau selenggarakan Mugus untuk kedua kalinya, pertama tahun 1995
uin-suska.ac.id Gugusdepan 08-059 dan 08-060 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, menyelenggarakan Musyawarah Gugusdepan yang kedua di lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Rabu (10/3/2021).
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kwarda Riau H OK Nizami Jamil, Wakil Rektor III UIN Suska Riau Drs. H. Promadi, MA PhD, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Toni Werdiansyah, Wakil Ketua Kwarcab bidang Organisasi dan Hukum Linda Usmayati, Sekretaris Kwarran Tampan Irwan Yuliadi, para Pembina Gudep 08-059 dan 08-060, purna dan anggota Pramuka UIN Suska Riau, serta undangan.

Kwarda-mugus-uin-2-751x1024
Toni Werdiansyah selaku Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru mewakili Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi membuka resmi acara Mugus 08-059 dan 08-060 UIN Suska Riau. Beliau menyampaikan ada tiga hal dalam prinsip pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega, yakni bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. “Kampus UIN Suska Riau, kampus yang menelurkan kader- kader dan pemimpin, hal ini menunjukkan untuk pembinaan di UIN hari ini sudah berhasil. Selain kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan bahwa kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pandega di UIN sudah berhasil dan ke depan jangan patah semangat, terus tingkatkan dan lahirkan pemimpin-pemimpin Pramuka dari UIN Suska Riau,” kata Toni.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Gugusdepan 08-059 dan 08-060 UIN Suska Riau tahun 2021 saya nyatakan dibuka,” tutup Toni.

 

Kwarda-mugus-uin-1-768x952
Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau diwakili Ketua Harian H OK Nizami Jamil menyampaikan bahwa musyawarah sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka adalah forum tertinggi dalam mengambil keputusan setiap anggota Gerakan Pramuka di tingkat Kwartir/Gugusdepan. “saya mengharapkan, utamakanlah kepentingan bersama, yaitu kepentingan Gerakan Pramuka. Utamakan musyawarah untuk mencapai mufakat, jadikan ‘patuh dan suka bermusyawarah’ sebagai jati diri Kakak-kakak dalam Mugus ini,” Ujar KaKwarda.
“Selamat bermusyawarah, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita. Aamiin,” tutup Ketua Harian Kwarda saat mengakhiri sambutan Ketua Kwarda.

 

kwarda-mugus-3-738x1024
Rektor UIN Suska Riau yang diwakili Wakil Rektor III Drs. H Promadi, MA PhD menyampaikan harapannya agar jumlah anggota Pramuka di UIN Suska Riau semakin bertambah karena mahasiswa yang masuk ke UIN Suska Riau pertahunnya sekitar 4 sampai 5 ribuan. Ini suatu hal yang sangat potensial untuk direkrut. “Sangat sayang apabila kegiatan yang bagus ini terhenti ketika tidak adanya wadah di perguruan tinggi. Inilah wadah kita yang perlu disosialisasikan lagi,” jelas beliau.
“Mudah-mudahan kegiatan Mugus hari ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan beberapa keputusan yang penting demi eksisnya Gugusdepan UIN Suska Riau . Selamat melaksanakan Musyawarah Gugusdepan, semoga kegiatan kita diberkahi oleh Allah SWT,” ucapnya.
Di akhir acara, diberikan kenang-kenangan kepada almarhum M Hanafi yang sangat berjasa dalam melaksanakan pendidikan kepramukaan di UIN Suska Riau. Kenang-kenangan diserahkan oleh Wakil Rektor III kepada anak almarhum.

 

Humas UIN Suska Riau

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …