web analytics

RAT KPRI UIN Suska Riau Tahun Buku 2020

uin-suska.ac.id Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom, Rabu (17/03/2021).

WhatsApp Image 2021-03-18 at 08.08.04
Turut Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II UIN Suska Riau, Dr. H. Kusnadi, M.Pd., Ketua KPRI UIN Suska Riau, Drs. Suhaimi. D, M.Si, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Ir. Suhaimi, Pengawas KPRI, Drs. H. M. Syarif dan Drs. H. Ahmad Syah, MA, Sekretaris dan bendahara KPRI UIN Suska Riau serta anggota KPRI UIN Suska Riau.
Ketua KPRI UIN Suska Riau Drs. Suhaimi. D, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada jumlah anggota Koperasi UIN Suska Riau per tanggal 31 Desember 2020 yakni 536 Orang dan anggota yang sudah keluar 20 orang. “SHU Tahun 2020 KPRI UIN Suska Riau tahun 2020 sebesar 1.652.427.276. Hal ini mengalami peningkatan dibandingkan SHU Tahun 2019 yang hanya sebesar 1.651.467.794. Sehingga total modal koperasi saat ini berjumlah 12.352.369.290”. Ungkap Suhaimi.

WhatsApp Image 2021-03-18 at 08.08.05
Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Suska Riau, Dr. H. Kusnadi, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan syukur atas perkembangan Koperasi UIN Suska Riau yang terus berkembang. “Alhamdulillah, di usia yang ke 48 tahun Koperasi UIN Suska Riau masih eksis. Setidaknya ada dua kunci Koperasi tetap eksis di hati anggotanya. Pertama, pengurus mampu menangani koperasi dengan kompeten. Kedua, Koperasi mampu memenuhi hajat anggotanya”. Ujar Kusnadi.
Terakhir beliau berharap agar kedepannya Koperasi UIN Suska Riau yang masih bergerak dibidang simpan pinjam bisa menjadi Koperasi Syariah dan Serba Usaha.
Ir. Suhaimi mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru memberikan apresiasi kepada Koperasi UIN Suska Riau sebagai Koperasi berprestasi yang melaksanakan RAT tepat waktu setiap tahun.
“Koperasi dipengaruhi tiga perangkat penting yaitu rapat anggota, pengurus yang mengelola usaha koperasi dan pengawas koperasi. Kita berikan selamat kepada pengurus KPRI UIN Suska Riau yang telah memperoleh SHU sebesar itu. Namun perlu diingat, keberhasilan pengurus koperasi tidak hanya dinilai dari jumlah SHU tapi dari pelayanan pengurus terhadap anggota koperasi”. Ujar Suhaimi.
Terakhir, beliau mengucapkan selamat melaksakan RAT KPRI UIN Suska Riau, gunakanlah kesempatan ini untuk memberikan sumbang saran untuk kemajuan KPRI UIN Suska Riau kedepannya yang lebih barokah lagi.
Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pengesahan Neraca KPRI UIN Suska Riau tahun buku 2020 dan penetapan pembagian jasa.
Penulis : Azmi
Foto : Lasma

Editor : Kasubag Humas