Home / Berita Utama / Bank Syariah Indonesia Sediakan Produk Benefit Untuk UIN Suska Riau
WhatsApp Image 2021-03-25 at 10.43.14 (1)

Bank Syariah Indonesia Sediakan Produk Benefit Untuk UIN Suska Riau

Bank Syariah Indonesia (BSI) area Pekanbaru menyelenggarakan webinar dan sosisalisasi  secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan Dosen dan Pegawai UIN Suska Riau dengan tema “ Produk Benefit Bank Syariah Indonesia untuk UIN Suska Riau”, Rabu (24/3/2021).

WhatsApp Image 2021-03-25 at 10.43.14 (2)

Kegiatan ini dibuka oleh PLT Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor II,  Dr. H. Kusnadi, M. Pd. Dalam sambutannya Kusnadi menyampaikan bahwa tidak ada kemajuan yang bisa dicapai oleh lembaga apapun tanpa menjalin kemitraan satu dengan yang lain. “UIN Suska Riau kemungkinan besar bisa melayani mahasiswa dengan jumlah 32.000 orang dengan sistem pembayaran online disebabkan karena bermitra dengan bank Syariah Indonesia yang dulu dikenal dengan BRIS atau Bank Rakyat Indonesia Syariah”. Ujarnya.

WhatsApp Image 2021-03-25 at 10.43.13 (1)

Selain itu Kusnadi juga mengucapkan terimakasih kepada BSI dan berharap semoga sosialisasi ini memberikan manfaat buat semua dan  jalinan kemitraan yang terjalin semakin menguatkan produk layanan antara UIN Suska Riau dengan Bank Syariah Indonesia.

Sementara itu, Branch Manager BSI KC Pekanbaru, Noor Rachmad dalam opening speechnya menyampaikan bahwa kerjasama antara UIN Suska Riau dengan nama legisi sebelumnya BRIS sudah terjalin sejak tahun 2010. “Kerjasama ini sangat membantu dan memberikan manfaat buat kita semua karna sama-sama memiliki visi yang luar biasa dan akan terus bertumbuh dan berdinamika karena memang kebutuhan manusia selalu meningkat dan teknologi juga selalu bertumbuh, sehingga kita diharuskan beradaptasi dan selalu mengikuti perkembangan hal tersebut”. Ungkap Rachmad.

WhatsApp Image 2021-03-25 at 10.43.14 (1)

BSI terus melakukan inovasi, melakukan perbaikan pelayanan yang juga akan  memberikan dampak kepada UIN Suska. “ Dengan diserahkannya pengelolaan keuangan ke perbankan maka pengelolaan keuangan UIN Suska Riau akan lebih efesiensi  dan UIN bisa lebih fokus untuk efektivitas akademik”. Ujar Rachmad.

Di akhir sambutannya Rachmad berharap mudah-mudahan BSI bisa memenuhi kebutuhan UIN Suska Riau dan keluarga besarnya  dalam bentuk kolaborasi yang saling memberikan keuntungan dan semoga kedepannya kolaborasi ini bisa lebih intens lagi dalam menghadapi tantangan zaman.

Webinar ini juga menghadirkan Narasumber yaitu Muhammad Zharfan Alim (Area Consumen Financing Manager BSI area Pekanbaru), dan Maharani Sagita (Retail & Transction Busisness Maneger BSI area Pekanbaru). Dalam materinya  Muhammad Zharfan alim menyampaikan bahwa pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia tentunya tidak dapat lepas dari penguatan branding Ekonomi Syariah yang juga menjalankan fungsi penting bagi literasi dan edukasi masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan Syariah.

WhatsApp Image 2021-03-25 at 10.43.13

“BSI yang berdiri sejak 1 Februari 2021 yang merupakan hasil marger anak perusahaan BUMN bidang Perbankan diantaranya Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).Dengan bergabungnnya BSM, BRIS, dan BNIS dengan keunggulan masing masing menjadi satu Bank Syariah tentunya akan menjadikan bank ini menjadi Bank Syariah yang komplit. Karena seperti yang kita ketahui Bank Syariah selama ini sudah memiliki produk-produk unggulan yang tidak dimiliki oleh Bank konvensional seperti: Gadai emas, Cicil emas, Tabungan Emas, haji, Umroh, Zakat, dan Wakaf”. Jelasnya.

Penulis : Lasma

Foto : Foto

Editor : Azmi

 

 

 

 

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …