web analytics

UIN SUSKA RIAU SOSIALISAKAN SIREG PADA MAHASISWA BARU

uin-suska.ac.id Setelah dikeluarkannya hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) beberapa waktu lalu, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) langsung adakan sosialisasi verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi  mahasiswa baru melalui aplikasi sireg.uin-suska.ac.id Kegiatan sosialisasi mahasiswa baru jalur SNMPTN tahun akademik 2021/2022 langsung dilakukan oleh Tim dari Pusat Teknologi Informasi dan Data (PTIPD) UIN Suska Riau. Sosialisasi dilaksanakan di Ruangan Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau Jum’at (26/03/2021).

WhatsApp Image 2021-03-29 at 15.25.37

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi oleh Tim PTIPD serta bagian keuangan UIN Suska Riau diikuti sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari bagian keuangan masing-masing fakultas dan seluruh pimpinan yang ada di UIN Suska Riau. Selaku Kepala Biro AUPK Bapak Dr. H. Ahmad Supardi, MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Kegiatan sosialisasi verifikasi UKT mahasiswa melalui aplikasi Sireg ini sangat urgen untuk dilaksanakan dan harus dihadiri oleh seluruh pimpinan beserta seluruh tim yang berhubungan dengan keuangan, karena tidak semua kita memahami bagaimana cara pengisian serta memperifikasi pembayaran UKT melalui aplikasi Sireg ini, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita semua dapat mengetahui serta memahami bagaimana cara memperifikasi pembayaran UKT mahasiswa melalui aplikasi Sireg”. Ujar Supardi.

WhatsApp Image 2021-03-29 at 15.25.37 (1) WhatsApp Image 2021-03-29 at 15.25.37 (3)

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi verifikasi pembayaran UKT ini  diwakili oleh Bapak Riyen Perdana, ST yang dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa : “Aplikasi Sireg ini merupakan suatu aplikasi yang dapat mempermudah bapak/ibu selaku verifikator dalam hal melakukan verifikasi pembayaran UKT mahasiswa baru, di dalam aplikasi ini juga terdapat data-data yang menjelaskan tentang pendapatan orang tua mahasiswa baru, berkas-berkas yang sudah di upload, penentuan besar pembayaran UKT mahasiswa baru dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah Bapak/Ibu tim verifikator untuk memverifikasi pembayaran UKT mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022” Jelas Riyen.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari seluruh peserta yang hadir. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang melakukan tanya jawab kepada operator untuk memperoleh informasi detail terkait verifikasi UKT mahasiswa baru Tahun Akademik 2020-2021.

WhatsApp Image 2021-03-29 at 15.25.36 WhatsApp Image 2021-03-29 at 15.25.58

 

Penulis: Mukhtarsyah., S.Hi

Fotografer : Muzaiyyanah

Editor  : M. Huzaini