Home / Berita Utama / FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU DAN TANOTO FOUNDATION TANDATANGANI PERJANJIAN KERJSAMA (PKS)
c

FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU DAN TANOTO FOUNDATION TANDATANGANI PERJANJIAN KERJSAMA (PKS)

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau senantiasa memperluas kerjasama dengan  pihak luar kampus. Kali ini, FTK UIN Suska Riau mempertegas kerjasama dengan  Tanoto Foundation mengacu pada  MoU antara UIN Suska Riau  dengan Tanoto Foundation terkait dengan pengembangan pendidikan dan sumberdaya pendidikan, Senin (29/3/2021). Kerjasama terkait dituangkan dalam naskah PKS yang mengayomi kegiatan bersama antara Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau dan Tanoto Foundation. Dalam jumpa persnya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr. Syaifuddin, M,Ag menegaskan bahwa kerjasama bertujuan memberikan penguatan dan pemberdayaan “empowering” bagi kita terutama  terkait dengan pembelajaran, pengembangan program PPL dan PPG. “Terlebih lagi pada masa pandemic ini dibutuhkan peran serta filantropi yang bergerak dalam bidang pendidikan untuk memperkuat proses pembelajaran jarak jauh (daring).  Kerjasama ini  tentu saja  tidak hanya melibatkan  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebagai stakehorder penyedia atau pencetak tenaga pendidik  dan Tanoto Foundation, lebih luas lagi melibatkan sekolah-sekolah mitra yang menjadi mitra kerja Tanoto Foundation”. Ungkap Syaifuddin.

Selesai menandatangi Perjanjian Kerjasama FTK-TF

Menyambung  ungkapan Dekan tentang sekolah mitra,  Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana menyampaikan bahwa pada dasarnya FTK dapat menjadikan sekolah -sekolah mitra Tanoto Foundation sebagai “Lab School” bagi mahasiswa untuk menimba pengalaman lapangan. Ada sekitar 117 sekolah mitra yang tersebar di 4 kabupaten kota yang menjadi wilayah kerja program PINTAR di Riau. Setidaknya bekal pembelajaran aktif yang diperoleh di kampus dapat dipraktikkan dan dibimbing oleh para fasilitator daerah  yang tersebar di sekolah mitra.  Dengan demikian tentu diharapkan  muncul penguatan  potensi  mahasiswa yang telah memperoleh pengalaman lapangan di bidang pembelajaran. Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa sekiranya dibutuhkan kerjasama terkait pelaksanaan PPL mahasiswa dengan sekolah mitra yang dituju, Tanoto Foundation siap memfasilitasi jejaring antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kemenag  dan Dinas Pendidikan Kabupaten kota serta kepala sekolah dari sekolah mitra yang diperlukan.

Foto Bersama pimpinan FTK, Tanoto Foundation, Fasdos dan Dosen maple Tingkat MTs

Foto Bersama pimpinan FTK, Tanoto Foundation, Fasdos dan Dosen maple Tingkat MTs

“Pada prinsipnya, Tanoto Foundation melalui program PINTAR,  siap mendukung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau terkait dengan pengembangan dan penguatan sumberdaya Pendidikan”. Pungkas Dendi.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Syaifuddin, M.Ag.,  tampak begitu bersemangat mendengar pernyataan dukungan program Pintar  Tanoto Foundation pada FTK. Beliau mengucapkan terimakasih yang amat sangat atas dukungan yang diberikan. “Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau siap berjalan beriringan tangan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, pendidikan dan sumberdaya pendidikan. Apalagi setelah adanya perjanjian kerja sama ini, maka Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau semakin terpacu untuk berkolaborasi sesuai dengan klausul yang tertuang dalam perjanjian tersebut”. Tegas Syaifuddin.

Foto Bersama pimpinan FTK, Tanoto Foundation, Fasdos dan Dosen maple Tingkat MI

Penulis : Sukma Erni (LR)

Editor : Jasnida

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …