Home / Berita Utama / UIN SUSKA RIAU TUAN RUMAH PERTEMUAN LP2M DAN LP3M SE-SUMATERA
WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.52

UIN SUSKA RIAU TUAN RUMAH PERTEMUAN LP2M DAN LP3M SE-SUMATERA

uin-suska.ac.id Bagian dari tugas seorang pendidik terutama dosen sebagai akademisi adalah melakukan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Demi  menunjang terlaksananya tugas tersebut tentunya mereka membutuhkan kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak serta teman sejawatnya. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Suska Riau, melalui kegiatan Rapat Koordinasi Forum LP2M dan LP3M wilayah Sumatera akan melakukan kajian dan pelaksanaan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 31/03/2021 bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru dihadiri oleh perwakilan UIN, IAIN dan STAIN di wilayah sumatera. Secara online, tampak hadir juga Plt. Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Suyitno, M,Ag, Kasubdit Analis Kebijakan Ahli Madya dit. PTKI, Dr. Suwendi, M,Ag secara online.

WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.53

WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.55

Prof. Dr. H. Arrafie Abduh, M,Ag selaku tuan rumah sekaligus Ketua LPPM UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua pihak terutama Forum LP2M dan LP3M se-Sumatera yang telah mempercayakan UIN Suska Riau sebagai pelaksana kegiatan. Kegiatan ini diikuti oleh 22 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di wilayah Sumatera, namun yang mengkonfirmasi kehadiran hanya 5 UIN, 9 IAIN dan 4 STAIN. “Mengingat kita masih dalam suasana covid-19, maka kegiatan ini dilaksanakan dalam dua bentuk yakni offline dan online dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan dalam pertemuan ini kita akan membahas tentang isu-isu stategis penguatan kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat, teknis pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik melayu serumpun, penetapan koordinator LP2M dan LP3M wilayah Sumatera dan penandatanganan naskah kejasama LP2M dan LP3M se-Sumatera”. Jelas Prof. Arrafie.

WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.51 (1)

Dr. Hj. Ulfatmi, M.Ag selaku Koordinator LP2M dan LP3M wilayah Sumatera dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan forum LP2M dan LP3M ini sudah terlaksana sebanyak tiga kali yakni di Padang, Palembang dan Pekanbaru. “Pada pertemuan kali ini ada 3 agenda yang akan kita laksanakan antara lain musyawarah untuk memilih koordinator baru forum LP2M dan LP3M wilayah Sumatera, memperkuat silaturahmi dan membicarakan kolaborasi program kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas LP2M dan LP3M se-Sumatera”. Ujar Ulfatmi.

WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.52

Sementara itu Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Semoga ini tidak hanya acara seremonial belaka, namun ada hal yang sebih substantif dan kolaboratif terutama dalam konteks memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Tegas Suyitno.

Beliau juga berharap kepada ketua LP2M dan LP3M dalam forum ini sudah selayaknya melakukan langkah-langkah strategis dan membuat program-program yang relevan terutama dalam rangka memberi manfaat dan kontribusi pada kelembagaan terutama dalam ruang lingkup wilayah Sumatera. Diakhir sambutannya, Plt. Rektor membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi forum LP2M dan LP3M se-Sumatera ini.

WhatsApp Image 2021-04-01 at 14.12.56

Penulis: M. Huzaini

Fotografer : Robil Alam Nur

Editor  : Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …