Home / Berita Utama / Prodi PIAUD Matangkan Persiapan Asesmen Lapangan
IMG-20210403-WA0001

Prodi PIAUD Matangkan Persiapan Asesmen Lapangan

uin-suska.ac.id Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau lakukan briefing dan simulasi Asesmem Lapangan Daring di Ruang Rapat Lantai II FTK, Kamis (1/4/2021).

IMG-20210403-WA0000
Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan Asesmen Lapangan Daring Prodì PIAUD yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 6 April 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan Asesor Dr. Fauzan, MA dari UIN Syarif Hidayatullah dan Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M. Hum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Briefing ini dipimpin Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag., selaku Ketua Prodi PIAUD dan dihadiri oleh beberapa elemen yaitu Bagian Akademik, PTIPD, LPM, LPPM, para Dosen dan tim panitia persiapan Akreditasi Prodi PIAUD.

IMG-20210403-WA0001

Dekan FTK, Dr. H. Syaifuddin, S.Ag., M.Ag saat membuka kegiatan ini memberikan semangat dan apresiasi kepada tim akreditasi dan berharap semoga proses asesmen nantinya berjalan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik. “Fakultas Tarbiyah dan Keguruan memiliki 15 Prodi sehingga pimpinan harus kuat energi, perlu kesatuan langkah, kesatuan paham, kesatuan hati, sehingga kita saling menguatkan saling membantu dan terakhir saling menyelamatkan. Tentu sekali lagi atas nama Pimpinan Fakultas saya menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi”. Ujar Syaifuddin.

IMG-20210403-WA0003

Selanjutnya, kegiatan briefing ini diisi dengan pembahasan dari berbagai hal yang menyangkut persiapan akreditasi, diantaranya adalah pembahasan tentang persiapan data akademik, data mahasiswa, data alumni, data tendik, persiapan jaringan internet lalu dilanjutkan dengan perevisian beberapa hal yang menyangkut akreditasi, serta bukti/dokumen yang telah dikumpulkan guna memberikan kejelasan dan kerealistisan, sehingga isi tulisan sesuai dengan standar, sesuai dengan fakta yang ada dan juga agar tidak ada kendala saat asesmen nanti sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

IMG-20210403-WA0004
Program Studi PIAUD yang berada dibawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang berdiri pada tahun 2014 dengan nama awal Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) kemudian nama PGRA berubah menjadi PIAUD atas dasar Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3517 Tahun 2016 tentang Penyesuaian Nomenklatur Program Studi. Ini merupakan reakreditasi yang ke-2 bagi Prodi PIAUD UIN Suska Riau.

Akreditasi merupakan sebuah proses evaluasi dan penilaian secara keseluruhan berdasarkan kewajiban perguruan tinggi terhadap kualitas dan kapabilitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan program yang memadai.

Penulis : Lasma
Foto : Muzai
Editor: Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska …