Home / Berita Utama / Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau
WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Kunjungan Silaturahmi dan Sosialisasi BSI Pekanbaru ke UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Riau lakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ke UIN Suska Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Pimpinan lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (6/4/2021). Tampak hadir dalam kegiatan ini, Areal manager BSI Pekanbaru dan rombongan dari BRI Syariah, BNI Syariah dan Syariah Mandiri. Dari UIN Suska Riau dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPK, Dekan dan Kabag di lingkungan UIN Suska Riau.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.09

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.08 (3)

Drs. H. Promadi, MA, Ph.D selaku Wakil Rektor III UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan BSI di kampus Madani UIN Suska Riau. “Ketika pembelajaran saat ini masih offline,  kita perlu sosialisasi yang lebih besar supaya mahasiswa, dosen dan pegawai tau bagaimana proses transaksi keuangan BSI  yang berbasis Ekonomi Syariah yang bersih dari riba dan lainnya”. Ujar Promadi.  Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan pesan dari Plt Rektor UIN Suska Riau yang berharap semoga BSI sebagai salah satu  mitra yang mendukung UIN Suska Riau menjadi universitas yang lebih maju dan terdepan di kancah internasional.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07 (1)

Sementara itu, Dr. H. Ahmad Supardi, MA selaku Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap BSI yang merupakan Bank syariah terbesar kebanggaan umat Islam di Indonesia. “Semoga kerjasama UIN Suska Riau dengan BSI terjalin semakin baik seiring ditetapkannya UIN Suska Riau menjadi pusat pengembangan kajian Ekonomi Syariah oleh Wakil Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu”. Ujar Ahmad Supardi.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.07

Syaril Al Rasyid selaku Areal Manager BSI Pekanbaru menyampaikan bahwa BSI ini terbentuk  pada tanggal 1 januari 2021 dari penggabungan tiga bank yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah. Disepanjang sejarah berdirinya Bank, baru kali ini Bank yang langsung diselenggarakan atau disahkan di Istana Negara oleh Presiden dan Wakil Presiden dan dihadiri ketua MUI, ketua NU, ketua Muhammadiyah dan jajaran menteri kabinet yang sah. “Ini adalah hal positif dan ada harapan besar terhadap hadirnya BSI di indonesia yang mayoritas beragama Islam. Dengan penggabungan tiga Bank ini, 240 triliun aset, 1500 kantor cabang, 2020 pegawai itu menjadikan BSI berada di posisi 7 teratas di Indonesia, dibawah BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, BTN, dan CIMB NIAGA”. Ujar Syaril. Di Akhir sambutan beliau mengatakan bahwa BSI membutuhkan sinergi, masukan, dan arahan agar BSI bisa terus tumbuh berkembang, baik itu dari Pemerintah, Regulator, Masyarakat dan Asosiasi Kemasyarakatan Islam. Dalam dua bulan kedepan ini BSI akan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh pimpinan-pimpinan organisasi  kemasyarakatan tentunya dengan harapan dan masukan yang produktif akan sangat berarti untuk BSI kedepannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab antara pimpinan UIN Suska Riau dengan BSI dan foto bersama.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.08 (1)

WhatsApp Image 2021-04-08 at 15.03.08

 

Penulis : Robil

Foto : Huzaini

Editor : Azmi

 

 

 

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-04-08 at 10.09.13

ASESOR BAN-PT : PERLU PERUBAHAN PASCA AKREDITASI PIAUD FTK UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id selama dua hari asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan (AL) …