Home / Berita Utama / ESOK, SENAT UNIVERSITAS GELAR SIDANG SENAT TERTUTUP DALAM RANGKA PENJARINGAN BAKAL CALON REKTOR UIN SUSKA RIAU MASA JABATAN 2021 – 2025
1

ESOK, SENAT UNIVERSITAS GELAR SIDANG SENAT TERTUTUP DALAM RANGKA PENJARINGAN BAKAL CALON REKTOR UIN SUSKA RIAU MASA JABATAN 2021 – 2025

uin-suska.ac.id Berakhirnya pekerjaan Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Suska pada 26 April 2021 yang ditandai dengan penyerahan hasil verifikasi dokumen bakal calon Rektor kepada Plt. Rektor UIN Suska Riau. Berikutnya Plt. Rektor akan menyerahkan dokumen tersebut kepada Ketua Senat Universitas untuk memberikan pertimbangan kualitatif oleh seluruh anggota senat. Senat UIN Suska Riau mengagendakan akan gelar sidang senat tertutup dalam rangka Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Suska Riau Masa Jabatan 2021-2025 di Ruang Rapat Senat Lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (28/4/2021).

WhatsApp Image 2021-04-15 at 12.08.56

Sidang Senat direncakan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB ini akan dihadiri oleh Ketua Senat Universitas beserta anggota, Plt. Rektor UIN Suska Riau dan keenam Bakal Calon (Balon) yang telah mendaftar dan lulus verifikasi dokumen. Dalam pelaksanaannya, keenam Balon akan menyampaikan visi misinya sebagai Rektor dalam masa empat tahun mendatang dan selanjutnya seluruh anggota senat akan memberikan penilaian kualitatif terhadap visi dan misi yang disampaikan.

Hal ini disampaikan oleh Prof. Dr. Sudirman M. Johan, MA selaku Ketua Senat Universitas saat ditemui tim Humas UIN Suska Riau di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021). “Alhamdulilah sudah ada enam Balon yang telah mendaftar, semua Balon ini memenuhi syarat, punya kesempatan dan hak yang sama untuk menyampaikan visi dan misinya. Kita tidak bisa memilih, kita hanya mengumpulkan data-datanya dan memberikan penilaian kualitatif untuk selanjutnya dikirimkan ke pusat”. Ujar Sudirman.

Persiapan untuk sidang senat besok sudah lama dilakukan terutama oleh panitia penjaringan Balon Rektor yang telah bekerja mulai dari pengumuman jadwal penjaringan, menerima berkas persyaratan dan melakukan proses verifikasi.

Terakhir, Prof. Sudirman berharap agar semua balon sehat dan bisa menghadiri sidang senat besok. “Siapa saja yang nantinya terpilih mengemban amanah sebagai Rektor UIN Suska Riau masa jabatan 2021-2025, kita akan mendukung untuk kemajuan UIN Suska Riau”. Tutupnya.

 

Penulis : Nurazmi

Foto : Robil Alam Nur

Editor : M. Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-05-07 at 10.04.20 (1)

Prodi Tadris IPA dan Prodi BKPI Taja Lomba Essai Populer Nasional

uin-suska.ac.id Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, …