Home / Berita Utama / SIDANG SENAT TERTUTUP BERIKAN PENILAIAN KUALITATIF PADA BAKAL CALON REKTOR UIN SUSKA RIAU MASA JABATAN 2021 – 2025
1

SIDANG SENAT TERTUTUP BERIKAN PENILAIAN KUALITATIF PADA BAKAL CALON REKTOR UIN SUSKA RIAU MASA JABATAN 2021 – 2025

 

uin-suska.ac.id Sempat diskor selama 15 menit berhubung anggota belum memenuhi kuorum, Sidang Senat Tertutup dalam rangka penjaringan Bakal Calon (Balon) Rektor UIN Suska Riau akhirnya dibuka resmi oleh Ketua Senat Prof. Dr. H. Sudirman M. Johan, MA. Sidang yang dilaksanakan Rabu, 28/04/2021 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bertempat di ruang sidang Senat lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau. Sebanyak 23 orang anggota senat hadir secara fisik, 7 orang izin karena berhalangan dan 3 orang hadir secara virtual melalui zoom yakni Plt. Rektor, Wakil Rektor III dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, sehingga menurut peserta yang hadir sidang telah memenuhi kuorum.

3

30

28

5
Kegiatan sidang diawali dengan sambutan dari Plt. Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Suyitno, M.Ag yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja maksimal melakukan penjaringan dan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Senat dan Anggota bisa melaksanakan sidang tertutup hari ini semoga lancar hingga akhir dan penyerahan berkas kepada Plt. Rektor. Jelas Prof. Suyitno.

6
Adapun agenda Sidang Tertutup Senat UIN Suska Riau pada hari ini menurut Ketuanya Prof. Sudirman pertama mengisi kualifikasi diri masing-masing bakal calon yang diberi waktu mengisinya ± 2 jam, Kedua penyampaian visi dan misi bakal calon Rektor, Ketiga pemberian penilaian kualitatif oleh masing-masing anggota senat terhadap visi dan misi bakal calon Rektor dan Keempat memasukkan semua berkas bakal calon Rektor kedalam amplop dan selanjutnya dilakukan penyerahan dokumen tersebut kepada Plt. Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. H. Kusnadi, M.Pd, dan Insya Allah hari ini juga tim akan mengantarkan ke Plt. Rektor di Jakarta, Terang Prof. Sudirman.

27
Dalam wawancaranya dengan Tim Humas, Ketua Senat UIN Suska Riau Prof. Sudirman memberikan tanggapan mengenai visi dan misi bakal calon Rektor UIN Suska Riau periode 2021/2025. Dimana keenam bakal calon Rektor UIN Suska Riau yakni Prof. Dr. H. Akbarizan, M.Pd, Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, Prof. Dr. Ilyas Husti, M.Ag, Prof. Dr. Muhajirin, MA, Prof. Dr. Raihani, MA dan Prof. Dr. Salpen Hasri, M.Pd mempunyai visi dan misi yang bagus dan mantap, tegas Prof. Sudirman. Lebih lanjutnya Prof. Sudirman menyampaikan bahwa secara umum visi dan misi mereka Pertama mengajak semua anggota senat dan semua calon Rektor untuk bekerjasama membangun UIN ini, Kedua sama-sama ingin memajukan UIN kedepannya secara bersama-sama dengan tidak terkotak-kotak. Sehingga di akhir wawancara Prof. Sudirman berharap kepada menteri Agama “Pilihlah apa yang sudah disuarakan oleh anggota senat UIN Suska Riau” sehingga diharapkan pilihannya bisa mendinginkan suasana dan memajukan Universitas yang kita cintai ini.

2413

1415

16

18

17

Penulis : M. Huzaini
Foto : Robil Alam Nur
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-05-07 at 10.04.20 (1)

Prodi Tadris IPA dan Prodi BKPI Taja Lomba Essai Populer Nasional

uin-suska.ac.id Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, …