Home / Berita Utama / Semarak Milad ke-4 Tadris IPA
IMG-20210510-WA0017

Semarak Milad ke-4 Tadris IPA

uin-suska.ac.id Prodi Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau kembali merayakan Milad yang ke-4, Senin (10/5/2021). Kegiatan milad ini diisi dengan melaksanakanTIPA Festival Challenge 2021, lomba video dokumenter, video kreatif tiktok, foto inspiratif dan tokoh ilmuwan muslim dan TIPA awards kategori dosen dan mahasiswa.

IMG-20210510-WA0017

Semua kegiatan dilakukan secara virtual mengingat himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui link youtube FTK.

IMG-20210510-WA0033
Pada kesempatan kali ini, Susilawati M. PD selaku Ketua Jurusan Tadris IPA dalam sambutannya berharap Prodi Tadris IPA jadi lebih baik lagi dalam melakukan sesuatu yang bisa di banggakan dan bisa berkontribusi dalam dunia pendidikan. “Kami terus berupaya untuk melakukan proses perbaikan untuk memenuhi kualitas pendidikan terutama dalam bidang ilmu IPA” ujar susilawati. Susilawati juga mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu Prodi IPA untuk bisa lebih baik lagi mengembangkan diri dan berkontribusi pada masyarakat luas.

IMG-20210510-WA0020
Dekan FTK, Dr. Syaifuddin, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dosen dan mahasiswa atas semua kreatifitas yang dilakukan dalam kegiatan milad Tadris IPA ke -4. “Kepada para mahasiswa yang akan lahir sebagai alumni Tadris IPA, pastikan bahwa anda siap masuk ke dalam dunia kerja sesuai keahlian yang dimiliki yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sehingga feed backnya nanti akan dikenal masyarakat bahwa alumni dari Prodi Tadris IPA tidak hanya mempunyai kemampuan ilmu dibidang pengetahuan alam tetapi juga nilai-nilai di bidang ke islaman yang kuat”. Tegas Syaifuddin.

IMG-20210510-WA0031
Kegiatan ini kemudian di lanjutkan dengan acara talk show yang menghadirkan dua orang narasumber yaitu Agus Yoni Prasetyo Widodo, M. Pd dengan mengangkat tema “Multimedia Interaktif Berbasis Android” dan narasumber ke 2, Direktur STIFIn cabang pekanbaru, Imam Zamroni, S. I. Kom dengan tema “ Genetic Intellegence”. Sebelum narasumber memaparkan materinya, Prodi Tadris IPA juga meluncurkan sebuah buku berjudul “Kumpulan Esai Populer Nasional” yang berisi tentang pengalaman pembelajaran jarak jauh di masa pandemic Covid-19.

IMG-20210510-WA0025
Kegiatan ini diakhiri dengan kata sambutan sekaligus penutupan acara oleh Wakil Dekan I, Dr. Drs. Alimuddin, M. Ag., mengucapkan selamat dan sukses atas milad Tadris IPA yang ke- 4 dan berharap Tadris IPA di Milad yang ke-4 tahun ini, menjadi lembaga yang unggul dalam pembelajaran IPA berbasis integrasi ilmu dan teknologi serta terus mengembangkan kreatifitas-kreatitasnya.

Mahasiswa dan dosen Tadris IPA sangat antusias dan semangat mengikuti acara ini.

Penulis : Sri Hastuti
Foto : Indah
Editor : Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …