Home / Berita Utama / Walikota Pekanbaru Tinjau Vaksinasi di UIN Suska Riau
Walikota dan Rombongan Tinjau lokasi Vaksin
Walikota dan Rombongan Tinjau lokasi Vaksin

Walikota Pekanbaru Tinjau Vaksinasi di UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Kamis28/02/2021 UIN Suska Riau bekerja sama dengan pemerintah kota pekanbaru melakukan vaksinasi di gedung PKM UIN Suska Riau yang di mulai pukul 08.30 dan berakhir pukul 16.00 wib. Vaksinasi ini di tinjau langsung oleh walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT. Vaksinasi yang bekerjasama dengan RSUD Madani Kota Pekanbaru, Kesbangpol Pekanbaru,Satpol PP Kota Pekanbaru, , PMI , serta BPBD Pekanbaru.

Rektor UIN suska Riau Prof.Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota pekanbaru yang telah memberikan bantuan vaksin kepada civitas akademika UIN Suska Riau “Saya memberikan apresiasi kepada walikota pekanbaru yang telah memberikan bantuan untuk melakukan vaksin di UIN Suska. Vaksin ini sebenarnya sudah lama kami tunggu dan baru terealisasi sekarang . Saya berharap kepada Wako agar bisa terus memberikan bantuan vaksin dan mudah-mudahan kerjasama yang dilakukan ini mendapat ridho Allah SWT.

Dalam hal ini walikota pekanbaru Firdaus, ST, MT  mengatakan “ Vaksin yang akan di berikan sebanyak 1.500 vaksin untuk pegawai , dosen serta masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kampus agar kampus bisa terhindar dari wabah pandemic ini. Pelaksanaan sekarang  vaksin yang pertama , sedangkan vaksin yang selanjutanya menunggu instruksi Wako dan Jajarannya. Vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, pelaksanaan vaksin inisudah berjalan  secara nasional dan harus selesai sampai Desember mendatang. Di Pekanbaru ada 1.136 juta penduduk yang wajib vaksin berjumlah 730 orang  dan baru selesai di vaksin sebanyak 100 orang  dan 630 orang yang belum di vaksin termasuk mahasiswa, dosen dan tendik di kampus. Ini tugas kita bersama untuk memutus mata rantai covid dan tugas kita bersama juga untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi karena dengan musibah covid 19 ini menyebabkan krisis kesehatan, krisis ekonomi dah bahkan di beberapa Negara lain masuk kedalam krisis politik dan sosial. Dengan kerjasama kita semua  bisa memutus mata rantai covid sehingga kita bisa hidup dengan ekonomi yang baik dan sejahtera’ ujar Wako.

Wako juga menghimbau untuk mensuskseskan vaksinasi dan juga agar selalu menerpakan 5 M, yang pertama mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan hindari kerumunan dan kurangi bepergian.

Jumlah vaksin yang disediakan untuk UIN Suska Riau sebanyak 1.500 vaksin, yang sudah di vaksin berjumlah 620 orang, yang batal vaksin berjumlah 45 orang dan jumlah vial yang terpakai 61 vial ( 1 vial untuk 10 orang ).

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Sukmawati

Vidio               : Robil Alam Nur

Editor              : Kasubag Humas

Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag (Rektor UIN Suska Riau ) & Firdaus ST, MT (Walikota Peknbaru)
Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag (Rektor UIN Suska Riau ) & Firdaus ST, MT (Walikota Peknbaru)
Zulfahmi Adrian, AP, M.Si ( Kepala OPD Kesbangpol Pekanbaru)
Zulfahmi Adrian, AP, M.Si ( Kepala OPD Kesbangpol Pekanbaru)
Dr. Ahmad Supardi, MA ( Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau)
Dr. Ahmad Supardi, MA ( Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau)
Vaksin yang di berikan
Vaksin yang di berikan
Walikota dan Rombongan Tinjau lokasi Vaksin
Walikota dan Rombongan Tinjau lokasi Vaksin

 

3

4

6

11

5

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …