web analytics

HARI PERTAMA PKM II SE-SUMATERA SECARA DARING UIN SUSKA RIAU BERHASIL RAIH JUARA PADA TIGA CABANG LOMBA

uin suka.ac.id Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera II Tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 27 – 31 Mei 2021 secara Daring dan tanggal 4 – 10 Juni 2021 secara Luring yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, yang akan diikuti oleh 22 PTKIN Se-Sumatera. Adapun cabang perlombaan yang dilaksanakan secara Daring diantaranya adalah Business Plan, MHQ 10 Juz, MTQ, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, Pildama, StandUp Comedy, Film Pendek, Story Telling, LKTI Sosial dan Inovasi Media Pembelajaran.

Adapun jumlah cabang yang akan diperlombakan selama PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 ini terdapat 26 cabang, yang terdiri dari Bidang Ilmiah, Bidang Olahraga, Seni dan Riset. Sebanyak 11 cabang perlombaan dilaksanakan secara daring dan 15 cabang perlombaan yang lain dilaksanakan secara Luring. Dalam hal ini perlombaan secara daring di lakukan di Universitas masing masing peserta, dan UIN Suska Riau salah satu Universitas yang ikut dalam kegiatan PKM daring ini yang dilaksanakan di Rektorat lantai V.

 

Perombaan PKM II se-Sumatera hari pertama, UIN Suska Riau mengikuti beberapa perlombaan yaitu: Inovasi Media Pembelajaran, Pildama Putra, MHQ 10 Jus Putri, Story Telling, dan MTQ Putra.

Dalam perlombaan daring hari pertama UIN Suska Riau berhasil meraih 1 mendali emas dari cabang Inovasi Media Pembelajaran Maratul Matsna Mahasiswi dari Fakultas Tarbiyah dan  Keguruan dan 1 perak dari cabang Pildama Putra Muhammad Harfi dari Fakultas Ushuluddin dan 1 perak dari cabang MTQ Putra Syahrul Malik dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

 

Penulis : Robil Alam Nur

Foto : Lasma Sari

Editor : M. Huzaini