Home / Berita Utama / UNISSULA GANDENG UIN SUSKA RIAU DALAM RANGKA PENGEMBANGAN FAKULTAS KEDOKTERAN
11

UNISSULA GANDENG UIN SUSKA RIAU DALAM RANGKA PENGEMBANGAN FAKULTAS KEDOKTERAN

uin-suska.ac.id Bersempena Milad ke-59 Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang bertemakan “Berkhidmat Membangun Generasi Khairoh Ummah”, UNISSULA melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa Universitas di Riau. Kegiatan yang difasilitasi oleh Kapolda Riau ini menggandeng tiga Universitas untuk bekerjasama dengan UNISSULA Semarang yakni UIN Suska Riau, UIR dan Unilak.  Penandatanganan MoU dilaksanakan di ruang transit Mapolda Riau, Senin, 31 Mei 2021 yang dihadiri oleh Kapolda Riau, Gubernur Riau yang diwakili Pj. Setda, Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Rektor UIN Suska Riau yang didampingi Wakil Rektor III, Rektor UIR, Wakil Rektor I Unilak dan Rektor UNISSULA beserta tim serta pimpinan Pondok Pesantren Alif Baa KH. Khayatul Makky atau Gus Khayat.

3

Rektor UNISSULA, Drs. H. Bejo Santoso, MT., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa yayasan wakaf UNISSULA ini didirikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA). “Dalam usia yang begitu lama tentunya ingin terus berkarya, membangun dan menciptakan sesuatu yang terbaik buat bangsa ini. Dengan usia cukup matang kedepannya kami berkeinginan untuk melakukan ekspansi keluar yang selama ini hanya berkiprah di provinsi Jawa Tengah. Hal ini bertujuan untuk berkembang dan meningkatkan bakti UNISSULA dalam rangka khoirunnas anfauhum linnas terlebih khusus untuk fakultas tertuanya yakni Kedokteran. Dengan mengucap bismillah kami memberanikan diri untuk berbagi dan saling membantu dalam kesehatan bangsa ini terutama di Provinsi Riau”, tegas Bejo.

5

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNISSULA yang mempercayakan kepada pihak Polda Riau untuk memfasilitasi kegiatan ini. “Semoga dengan menjalin kerjasama terjalin hubungan yang baik, karena kata kolaborasi ini menjadi kata yang penting dalam meraih kemajuan. Sehingga apa yang menjadi keinginan keluarga besar UNISSULA dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan yang lainnya bisa tercapai dengan baik. Sesungguhnya kemajuan itu bukan hanya untuk suatu golongan tertentu saja terutama Riau, tetapi itu milik kita bersama apalagi orang-orang Semarang sehingga dengan kolaborasi UNISSULA dengan beberapa Perguruan Tinggi di Riau akan bisa membantu Indonesia untuk lebih maju. Kami juga tertarik dengan budaya akademik yang ada di UNISULLA yakni membangun budaya akademik Islam yang juga sesuai dengan budaya leluhur orang Riau yakni “Adat Bersandi Syara’, Syara’ bersandi Kitabullah”. Ujar Kapolda Riau.

7

Lebih lanjut Pj. Setda Provinsi Riau Drs. Masrul Kasmi, M.Si menyampaikan bahwa sangat tertarik dengan UNISSULA karena perguruan tinggi ini merupakan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung yang Insya Allah menjadi kekal abadi sampai yaumil akhir. “Kami juga sangat berterima kasih telah memilih Riau sebagai tempat sosialisasinya, karena kami sedang giat-giatnya mencetak anak-anak Riau ini menjadi lulusan kedokteran. Dengan demikian memungkinkan kita untuk bekerjasama dalam berbagai bentuk”. Ujar Masrul.

Jadi menurut Setda bahwa tawaran dari UNISSULA untuk membangun kerjasama sangatlah cocok bak kata orang melayu “Gayung Bersambut”, kalau orang betawi bilang “Ente Jual, Ane Beli”. Setda juga menawarkan sosialisasi kepada UNISSULA. “Mari kita Road Show ke daerah di Provinsi Riau ini terutama daerah yang sangat membutuhkan layanan kesehatan”. Ujarnya.

12

11

15

14

 

Penulis : M. Huzaini

Foto : Robil Alam Nur

Editor : Nurazmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …