Home / Berita Utama / KUNJUNGAN SILATURRAHIM TANOTO FOUNDATION KE UIN SUSKA PERIODE 2021-2025
Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen
Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen

KUNJUNGAN SILATURRAHIM TANOTO FOUNDATION KE UIN SUSKA PERIODE 2021-2025

Uin-suska .ac.id Pekanbaru, 02 Juni 2021  Rektor UIN Suska Riau periode 2021-2025 Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag., membawa kebahagian pada semua kalangan civitas akademika termasuk mitra kerja  UIN Suska Riau. Tanoto Foundation diantaranya termasuk yang turut mengucapkan selamat atas  rektor  periode 2021-2025 ini.  Pemberian ucapan selamat di helat dengan silaturrahim pemberian cenderamata dan laporan kerjasama yang sudah berjalan hampir 3 (tiga) tahun sebelumnya kepada rektor. Silaturrahim yang berjalan  dengan  santai tetapi bernas,  dihadiri oleh provincial coordinator Tanoto Foundation, Dendi Satria Buana dan Dr, Riki Apriyandi, M.Pd sebagai Teacher Training Institute (TTI) yang secara spesisifik menangani kerjasama Tanoto Foundation dengan perguruan Tinggi Mitra di Riau, wakil dekan 1 FTK  serta fasilitator Dosen dari kalangan FTK UIN Suska Riau.

Dalam pertemuan ini, rektor berterimakasih atas kerjasama aktif Tanoto Foundation dengan UIN Suska Riau terutama dalam bidang Pendidikan yang dilaksanakan secara intens dengan fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Dalam kesempatan ini, provincial coordinator tanoto foundation, Dendi Satria Buana mengatakan bahwa ‘tanpa terasa program kerjasama program PINTAR Tanoto Foundation sudah berjalan hampir 3 tahun dan MoU pun akan segera berakhir’. Selama kerja sama sudah lebih dari 100 orang dosen secara umum dan khusus untuk fakultas tarbiyah dan keguruan (FTK) UIN Suska Riau yang mendapatkan pelatihan pembelajaran aktif untuk memperkaya dan menguatkan proses pembelajaran bagi calon guru sehingga bisa menghasilkan guru yang berkualitas nantinya.   Selain itu, Tanoto Foundation,  juga ‘meminjam’ tenaga beberapa orang dosen FTK untuk menjadi fasilitator yang melatih dan membimbing proses pembelajaran aktif program PINTAR internal kampus maupun  sekolah mitra Perguruan Tinggi. Program yang sedang berjalan sekarang di FTK adalah, pendampingan pelaksanaan pembelajaran aktif bagi dosen di kelas masing-masing.

Menanggapi informasi yang disampaikan, Rektor   mengatakan “ apa hal yang  dirasakan sulit untuk memperbaharui Mou yang ada’. Mohon nanti beberapa waktu sebelum MoU berakhir dilaksanakan pengkajian ulang tentang aspek yang bisa dikerjasamakan sehingga proses saling menguatkan antara perguruan tinggi dan mitra  dalam hal ini tanoto Foundation dapat berjalan dengan baik. ‘ saya berharap kedepan kerjasama yang dibangun tidak sebatas program pembelajaran dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan saja tetapi juga meliputi seluruh fakultas yang ada di UIN Suska Riau’ paparnya.

Tanggapan semangat Rektor  disambung oleh Dendi satria Buana dengan  harapan bahwa ke depan, hendaknya FTK dapat  yang menjadi service provider Pendidikan di UIN Suska Riau dan sekolah -sekolah di Riau khususnya yang berada di bawah kementrian agama. Dengan adanya service provider ini,  maka perkembangan dan kebutuhan kualitas  pendidikan dilapangan akan terdeteksi dan terbantu memenuhi ataupun menyelesaikannya.  Sebelum menutup silaturrahim, rektor justru meminta kepada wakil dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk menindak lanjuti kebutuhan penguatan Pendidikan lewat kerjasama Bersama Tanoto Foundation.

Penulis        : Sukma Erni

Fotografer   : Indah Puspita Sari

Editor           : Kasubag Humas

Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen
Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen
Penyerahan Cendera mata program PINTAR
Penyerahan Cendera mata program PINTAR

WhatsApp Image 2021-06-03 at 09.47.59

Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen
Foto Bersama, Rektor, Tanoto Foundation dan Fasilitator Dosen

WhatsApp Image 2021-06-03 at 09.48.00 (1)

Penyerahan Cendera mata program PINTAR
Penyerahan Cendera mata program PINTAR

WhatsApp Image 2021-06-03 at 09.48.03

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …