web analytics

20 PTKIN SE-SUMATERA RESMI MENGIKUTI GENOSE TEST

uin-suska.ac.id Kelanjutan pelaksanaan Pekan Kreaktifitas Mahasiswa II (PKM) se-Sumatera secara luring resmi dimulai sabtu (05/06/2021). Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini diawali dengan melakukan Genose Test kepada seluruh Panitia, Official dan kontingen di Aula Mansur Dt. Nagari Basa UIN Imam Bonjol Padang sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19. Dari 22 PTKIN se-Sumatera hanya 20 PTKIN yang mengikuti PKM II se-Sumatera.

WhatsApp Image 2021-06-05 at 13.30.45

PKM II se-Sumatera yang dilaksanakan secara offline atau secara luar jaringan dipusatkan di Kampus 2 UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan Luar Jaringan ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 11 Juni 2021. Dalam perlombaan luring ada 14 cabang yang akan di laksanakan yaitu: Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MKTQ, MQK, MFQ, Kaligrafi, Panjat Dinding, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Lempar Pisau, Silat, dan Catur.

WhatsApp Image 2021-06-05 at 13.30.46

Pelaksanaan hari pertama kegiatan PKM II se-Sumatera di masa pandemi Covid 19 di Sumatera Barat, UIN Imam Bonjol Padang selaku tuan rumah mewajibkan 20 PTKIN se-Sumatera yang ikut serta dalam perlombaan offline atau luar jaringan untuk mengikuti Genose Test. Sebanyak 56 rombongan UIN Suska Riau yang terdiri dari Panitia, Official dan kontingen mengikuti Genose Test. Walaupun dalam keadaan cuaca hujan para peserta PTKIN sangat antusias mengikuti Genose Test. Genose Test adalah merupakan cara terbaru pendeteksi covid-19 dimana orang yang diperiksa akan diminta menghembus napas ke sebuah alat berbentuk tabung, kemudian alat sensor dalam tabung tersebut akan mendeteksi VOC dalam nafas yang dihembuskan. Genose Test membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk mendektesi ada tidaknya VOC yang bisa menandakan Covid 19. Genose Test ini dilaksanakan tepat di Teras Depan Aula Mansur Dt. Nagari Basa secara bergantian.

Penulis : Robil

Editor : HUzaini