web analytics

FGD HARI KEDUA FORUM WAKIL REKTOR III DAN WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA LAHIRKAN 3 AGENDA PENTING

 

uin-suska.ac.id Pada hari kedua Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III dan Wakil ketua III PTKIN se-Sumatera melahirkan 3 agenda penting dalam rangka menyukseskan Pekan Kreaktivitas Mahasiswa (PKM) II se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang. FGD yang dilaksanakan Ahad, (06/06/2021) di ruang rapat Senat Rektorat UIN Imam Bonjol Padang dipimpin oleh Wakil Ketua Forum Wakil Rektor III dan Wakil Ketua III PTKIN se-Sumatera, Janawi dari IAIN Bangka Belitung serta dihadiri Sekretaris Forum Wakil Rektor III PTKIN Indonesia, Sumper Mulia Harahap.

promadi1

Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Drs. Promadi, MA., Ph.D., menuturkan pada Tim Humas bahwa pada FGD kali ini ada tiga agenda penting yang dibahas dalam rangka memantapkan pelaksanaan PKM II se-Sumatera hingga hari penutupannya. Diantara agenda yang dibahas yaitu Pertama, Memantapkan rencana penutupan dan memastikan kehadiran Dirjen Pendis, Direktur PTKI, dan Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag RI serta Gubernur Sumatera Barat pada acara penutupan PKM. Kedua, tetap memantau jalannya lomba dan memastikan lomba dan tanding selesai pada Rabu siang pukul 14.00 WIB. Ketiga, Pemantapan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebagai Tuan Rumah PKM III se-Sumatera yang insyaAllah akan dilaksanakan sebelum bulan April 2023, terang Promadi.

WhatsApp Image 2021-06-06 at 15.05.56

Disamping membahas tiga agenda tersebut, FGD juga melakukan evaluasi pelaksanaan lomba dan tanding. Menurut Wakil Rektor III UIN Riau, ada beberapa venue berjalan lancar, Debat Bahasa Inggris di Gedung Pascasarjana kampus Sudirman, Debat Bahasa Arab di Gedung Fakultas Adab dan Humaniora lancar, MFQ juga lancar, Lempar Pisau tidak ada kendala, juga Silat. “Yang sedikit ada kendala adalah Panjat Tebing, dimana pegangannya ada yang kurang kuat sehingga berputar saat diinjak atau dipegang, ini dibor lagi dan diberi paku tambahan. Ini memerlukan waktu sehingga bisa ‘memakan’ waktu lomba, dikhawatirkan tidak tuntas sampai Rabu siang jam 14.00. Diharapkan Tuan Rumah memastikan perbaikan tidak berpotensi mengganggu tuntasnya lomba sampai Rabu siang”. Tegas Promadi.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Robil

Editor : Azmi