web analytics

Ahmad Solehudin sumbangkan dua medali untuk UIN Suska Riau pada PKM II se-Sumatera

uin-suska.ac.id Atlet Panjat Tebing UIN Suska Riau, Ahmad Solehudin kembali menyumbangkan dua medali bagi UIN Suska Riau di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Senin (7/6/2021). Ahmad berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori Lead Climbing dan peringkat ketiga untuk kategori Speed Climbing.

IMG_5272

IMG_5277

Kategori Lead Climbing merupakan pemanjatan jalur yang telah disediakan oleh panitia dimana pemanjat memasang peralatan pengaman dan diamankan oleh belayer dari bawah. Penilaian ditentukan oleh titik tertinggi yang dicapai pemanjat dengan waktu tercepat, sedangkan kategori Speed Climbing merupakan adu cepat antara dua pemanjat untuk menepuk top atas yang telah juri pasang untuk finish mencapai top atau puncak

Ahmad Solehudin berhasil menduduki posisi kedua kategori Lead Climbing setelah kalah selisih poin di babak penyisihan grup. “Pada Tahap penyisihan saya terpaksa memanjat dua kali karena pada pemanjatan pertama Hold climbing-nya pecah sehingga saya tidak sampai ke puncak”. Kenang Solehudin.

IMG_5240

Banyak prestasi yang telah diraih Ahmad Solehudin, salah satunya di ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN Tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, ia berhasil mendapatkan Medali Emas setelah mengalahkan atlit dari berbagai kontingen PTKIN se Indonesia dan peringkat tiga untuk kategori umum dalam kejuaraan Internasional/Nasional Wirabraja Open dan Speed Classic Extreme Games Silo 10.000 di kota Sawahlunto, Sumatera Barat tahun 2019.

Sebelum Ajang PKM II ini dilaksanakan, Ahmad Solehudin rutin melakukan latihan demi latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan di  PKM II se Sumatera yang dilaksanakan di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat.

 

Penulis : Robil Alam Nur

Foto : Robil Alam Nur

Editor : Azmi