Home / Berita Utama / ARDIANSYAH PENYUMBANG MEDALI PERTAMA BAGI UIN SUSKA RIAU PADA LOMBA LURING PKM II SE-SUMATERA
WhatsApp Image 2021-06-07 at 23.04.53

ARDIANSYAH PENYUMBANG MEDALI PERTAMA BAGI UIN SUSKA RIAU PADA LOMBA LURING PKM II SE-SUMATERA

uin-suska.ac.id Sukses meraih peringkat 3 besar di Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II se-Sumatera secara Daring. Ardiansyah Siregar, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau berhasil mengukir prestasi pertama dalam lomba secara Luring dengan menyabet juara kedua lomba Catur pada PKM II se- Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Ahad (06/06/2021).

Ini merupakan medali pertama yang diraih UIN Suska Riau pada PKM II se-Sumatera yang dilaksanakan secara luring pada 4 – 10 Juni 2021.  Ardiansyah bertanding melawan lima kontingen dari beberapa perguruan tinggi yang ikut dalam cabang catur, diantaranya STAIN Kepri, UIN Lampung, UIN STS Jambi, UIN Palembang dan UIN Batu sangkar.

Ardiansyah merupakan putera dari Nourmaisyah. Anak ketiga dari lima bersaudara ini mengaku menjadikan catur sebagai hobi yang menyenangkan. Ardi juga turut bergabung dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pelalawan sejak tahun 2017 silam.  Melalui Percasi Pelalawan inilah Ardiansyah terus mengasah kemampuannya dalam bidang  catur.

Saat diwawancarai Tim Humas UIN Suska Riau, beliau mengungkapkan bahwa dia merasa bangga bisa mewakili UIN Suska Riau di ajang PKM ini. “Saya sangat antusias mengikuti lomba catur di ajang PKM ini, selain bisa mengharumkan nama UIN Suska Riau, melalui ajang ini saya juga bisa bersilaturahmi dengan atlet catur lainnya”. Ujarnya dengan nada gembira. Sehingga diakhir wawancara Ardiansyah berharap agar UIN Suska Riau kedepannya membangun dan lebih mensupport lagi olahraga catur.

Penulis : Azmi

Editor : M. Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …