Home / Berita Utama / Arfa Gusnedi, Komandan Menwa Peraih Medali Perak pada PKM II se-Sumatera
IMG_5356

Arfa Gusnedi, Komandan Menwa Peraih Medali Perak pada PKM II se-Sumatera

 

uin-suska.ac.id Atlet Lempar Pisau UIN Suska Riau, Arfa Gusnedi kembali menyumbangkan Mendali Perak bagi UIN Suska Riau di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN se–Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Senin (7/6/2021). Lempar pisau adalah seniolahraga atau ketrampilan yang dimiliki seseorang untuk melemparkan pisau atau senjata lainnya yang sejenis dengan tepat mengenai sasaran.

IMG_5356

Arfa merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin. Selain Atlet Lempar Pisau Arfan Gusnedi adalah Komandan Resismen Mahasiswa (MENWA) UIN Suska Riau. Banyak Prestasi yang telah di raih Arfa Gusnedi, salah satunya di ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN Tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

 

“Dari kecil sampai SMA saya tidak tahu ada dan apa itu Lempar Pisau, saya kenal dengan olahraga lempar pisau ketika di bangku kuliah ketika saya masuk organisasi MENWA, organisasi Resimen Mahasiswa adalah sebuah organisasi semi militer yang ada di kampus, ketika mengikuti pendidikan dasar Resimen Mahasiswa di Batalion Arhanud tahun 2018 di Pekanbaru, kami diberi materi Olahraga lempar Pisau, disanalah saya pertama kali tau dan kenal dengan Olahraga Lempar pisau, selepas itu pada tahun 2019 ada event PIONER  yang didalamnya ada perlombaan cabang olahraga lempar pisau, MENWA ditunjuk sebagai penanggungjawab untuk melaksanakan seleksi pesertanya dan alhamdulillah saat itu saya terpilih mewakili UIN  Suska Riau pada PIONER IX PTKIN tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sejak itu lah saya mulai latihan lempar pisau dan akhirnya saya suka dan tertarik dengan olahraga lempar pisau”, Ujar Arfa.

IMG_5366

Arfa mengungkapkan sebelum digelarnya PKM II PTKIN se-Sumatera ini, ia telah mempersiapkan diri dengan rutin latihan selama dua bulan terakhir dua kali sehari, pagi dan sore.  Adapun latihan yang sering ia lakukan seperti olahraga  pemanasan, peregangan, lari, Push Up, Sit Up, pul Up, latihan tangan dan  latihan melempar.

 

Penulis : Robil

Editor : Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …