Home / Berita Utama / Cabang Lomba Kaligrafi. UIN Suska Riau Sabet Medali Perunggu
WhatsApp Image 2021-06-09 at 09.23.57

Cabang Lomba Kaligrafi. UIN Suska Riau Sabet Medali Perunggu

uin-suska.ac.id Hari kelima pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN Se-Sumatera, Perolehan Medali UIN Suska Riau terus bertambah. Medali tambahan disumbangkan Cabang lomba kaligrafi yang berhasil menyabet medali perunggu kategori kaligrafi dekorasi. Cabang ini diwakili oleh Tengku Khairul Ramdhani, mahasiswa Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau.

Tengku Khairul berhasil menjadi juara ketiga setelah melewati satu kali sesi seharian penuh dan telah dilakukan penilaian oleh tim juri. Setidaknya ada 20 karya yang ikut dalam perlombaan ini. Adapun yang menjadi aspek penilaiannya yaitu kebenaran kaedah pada penulisan, kesempurnaan dalam penulisan ayat Alquran, keindahan design, warna serta kebersihan dan kerapian karya.

WhatsApp Image 2021-06-09 at 09.23.57 (1)

Mahasiswa yang juga pernah meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan dan Meranti tahun 2020 ini mulai mempelajari kaligrafi saat mengenyam pendidikan di pesantren Nurul Hidayah Bengkalis dan  Pondok Pesantren  Lembaga Kaligrafi Alquran (LMKA) di Sukabumi selama satu tahun, 2017-2018.

Untuk mengikuti PKM ini, Khairul melakukan latihan rutin selama satu bulan dan mempersiapkan peralatan yang terbaik. “Official pendamping saya, Bu Nelvawita selalu membantu saya dalam latihan dan memotivasi untuk tetap semangat dalam latihan”. Ujar Khairul. Kepada UIN Suska Riau, Khairul berharap agar kedepannya UIN Suska Riau memiliki sanggar kaligrafi guna pengembangan dan pengkaderan kaligrafer UIN Suska Riau sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang untuk kedepannya.

WhatsApp Image 2021-06-09 at 09.23.57 (2)

 

Penulis : Azmi

Editor : M. Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2021-06-09 at 13.47.19

FGD FORUM WAKIL REKTOR III/WAKIL KETUA III PTKIN SE-SUMATERA HADIRKAN KASUBDIT SARPRAS DAN KASI KEMAHASISWAAN KEMENAG RI

uin-suska.ac.id Hari terakhir kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor III/Wakil Ketua III menghadirkan …