web analytics

SILATURAHMI GUBERNUR SUMBAR DENGAN PIMPINAN PTKIN SE-SUMATERA

 

uin-suska.ac.id Kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II se-Sumatera yang sedang berlangsung di UIN Imam Bonjol Padang tidak hanya sekedar perlombaan dan mencari pemenang saja, namun yang terpenting adalah menjalin silaturahmi sesama PTKIN se-Sumatera. Momen seperti ini juga dimanfaatkan juga oleh Gubernur Sumatera Barat, Haji Mahyeldi untuk bersilaturahmi dan menjamu para Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera. Jamuan makan siang ini dilaksanakan pada Selasa, (08/06/2021) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat. Dari UIN Suska Riau dihadiri oleh Wakil Rektor III Drs. Promadi, MA., Ph.D dan perwakilan dari tim official Dr. H. Ridwan Hasbi, Lc,. MA,

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.34.19 (1)

 

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.35.20

 

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.35.20 (1)

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Eka Putra Wirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Sumatera Barat dalam hal ini  Gubernur dan jajarannya atas dukungan dalam pelaksanaan PKM II se-Sumatera ini, demikian juga kepada semua pihak pimpinan PTKIN yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Lebih lanjut Rektor menegaskan bahwa kita  dalam kegiatan ini bukanlah untuk berkompetisi tapi sebenarnya kita bersilaturahmi. Oleh sebab itu kami mengucapkan selamat datang buat semua kontingen. “Yang baik bawalah pulang, yang tidak baik tinggalkan disini”. Tegas Prof. Eka.

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.34.19

Sementara itu Ketua Forum Wakil Rektor III dan Wakil Ketua III se-Sumatera Prof Wan Jamaluddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat, Haji Mahyeldi dan Rektor UIN IB Padang atas sambutan kepada semua tim yang berjumlah 20 PTKIN dari 22 yang ada di Sumatera. “Semoga kedepan akan ada lagi kegiatan regional lainnya yang  diadakan  Sumatera Barat. Atas nama forum kami merasa bahagia melihat kebersamaan antara mahasiswa dan pimpinan PTKIN se-Sumatera yang terbina dengan baik”, terang Jamaluddin.

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.35.19

Gubernur Sumatera Barat Haji Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para pimpinan PTKIN se-Sumatera. “Semoga selama berada di Sumatera Barat ini mendapat kesan yang baik. Kalaulah Ketua Forum Wakil Rektor III dan Wakil Ketua III ini berencana membuat kegiatan Regional tiap tahun, kami bersedia dijadikan tuan rumahnya. Dengan kami menjadi tuan rumah semoga akan mendapatkan berkahnya terutama bagi masyarakat Sumatera Barat serta dukungan maksimal dari pemerintah Sumatera Barat akan kita dilakukan”, jelas Mahyeldi.

WhatsApp Image 2021-06-08 at 23.34.32

Wakil Rektor III  UIN Suska Riau memiliki catatan tersendiri dalam kegiatan ini, dimana keramahan Gubernur Sumatera Barat serta tuan rumah PKM II se-Sumatera, memperlihatkan keagungan adat istiadat dan Budaya Minangkabau dalam menyambut tamu. “Beliau menyambut semua tamu dengan senyum dan keramahan bahkan beliau memberi kesempatan untuk foto bersama dengan perwakilan pimpinan PTKIN, Low Profile”, tegas Promadi.

 

Penulis : M. Huzaini

Editing  : Nurazmi