Home / Berita Utama / KONTINGEN UIN SUSKA RIAU SUMBANGKAN MEDALI EMAS
IMG_5800

KONTINGEN UIN SUSKA RIAU SUMBANGKAN MEDALI EMAS

uin-suska.ac.id Hari terakhir cabang perlombaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN Se-Sumatera kontingen UIN Suska Riau berhasil merebut medali emas pada cabang Badminton. Keberhasilan kontingen UIN Suska Riau ini sebelumnya mendapat tantangan lawan yang cukup berat dan menantang. Gunawan yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Suska Riau memang mampu menunjukkan kemampuan makskimalnya dalam laga semi final hingga ke final. Pertandingan yang dilaksanakan dilapangan Garuda Sakti Komplek Telom Padang ini berjalan dengan lancer dan aman pada Rabu (09/06/2021)

Menurut keterangan Gunawan dengan persiapan yang minim sehingga sulit melaksanakan latihan yang efektif, namun saya yakin dan siap mengharumkan nama UIN Suska Riau. Dengan bermodalkan juara 1 ganda putra di PKM I dipalembang, harapan I PIONIR malang dalam ganda putra juga dan Alhadulillah dapat juara di PKM II Sumatera Barat ini. Walaupun dalam dalam keadaan grogi atau nervous dalam menghadapi lawan yang tangguh namun dengan pengalaman serta ketenangan dalam bermain bisa menjuara cabang ini. Harapannya kedepan agar UIN Suska Riau lebih memperhatikan persiapan atlit sebelum bertarung dilapangan serta melakukan pembinaan yang efektif agar bisa memberikan hasil yang terbaik buat UIN Suska Riau.

IMG_5771 IMG_5777 IMG_5774

Sementara itu Official Badminton UIN Suska Riau Adrian, S.Pd dalam keterangannya kepada tim Humas mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa anak asuhannya bisa menjuara lomba single badminton ini, walaupun Hendra itu awalnya dari tim ganda putra. Penampilan Gunawan ini hebat dari ganda putra bisa menjuarai tunggal putra  Lebih lanjut Adrian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensyukseskan tim Badminton ini hingga menjadi juara. Semoga UIN Suska Riau kedepan lebih Berjaya lagi dan sukses di ajang yang lain.

 

Penulis : M. Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG_5578

MELAN PRATIWI PENYUMBANG MEDALI PERUNGGU CABANG BADMINTON PUTRI

uin-suska.ac.id Melan Pratiwi, merupakan mahasiswi Jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi merupakan atlet Badminton …