web analytics

REKTOR RESMI LANTIK 14 ORANG KABINET BARU UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Menjalankan roda kepemimpinan dalam suatu instansi, seorang pimimpin meski mempunyai perangkat atau pejabat lainnya dalam memajukan serta untuk mencapai visi dan misi yang menjadi tujuannya. Hal inilah yang menjadi dasar bagi Rektor UIN Suska Riau priode 2021 – 2025  pasca pelantikannya pada tanggal 17 Mei 2021 yang lalu oleh menteri Agama RI. Setelah melalui proses pencalonan dan seleksi serta pertimbangan yang sangat matang, Kamis (01/07/2021) Rektor resmi melakukan pelantikan dan sumpah jabatan pejabat dilingkungan UIN Suska Riau yakni Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil dan Sekretaris Koordinator Kopertais wilayah XII Riau-Kepulauan Riau. Kegiatan pelantikan dilakukan di Auditorium lantai V Rektorat UIN Suska Riau dengan  prokes yang ketat, turut hadiri oleh Kepala Biro AUPK, para Dekan, Kabag dan Kasubag serta perwakilan Dosen di lingkungan UIN Suska Riau.

Acara pelantikan diawali dengan lagu Indonesia dan dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama RI nomor : R-06 s.d. 16/R/KP.07.6/06/2021 dan Rektor UIN Suska Riau nomor : R-17 s.d. 19/R/KP.07.6/07/2021 tentang susunan pejabat yang akan dilantik oleh Kasubag Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Muhammad Khairi, SE  Adapun pejabat baru yang dilantik dilingkungan UIN Suska Riau antara lain Wakil Rektor I Dr. Hj. Helmiati, M.Ag, Wakil Rektor II Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd, Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Kadar, M.Ag, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Zulkifli, M.Ag, Dekan Ushuluddin Dr. Jamaluddin, M.Us Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Imron Rosidi, S.Pd., MA, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Hartono, M.Pd, Dekan Fakultas Psikologi Dr. H. Kusnadi, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Mahyarni, SE., MM, Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Dr. Arsyadi Ali, M.Agr.Sc, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepulauan Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepulauan Riau Ahmad Mas’ary, S.HI., MH. Hk

Usai pembacaan petikan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Rektor UIN Suska Riau dalam arahnnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang sudah mengabdikan diri untuk memajukan UIN Suska ini semenjak 2018 – 2021. selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga bisa bekerjasama dengan Rektor dalam membangun dan memajukan UIN Suska Riau menjadi gemilang dan terbilang dengan motto “Harus mutlak kita kerjakan kalau tidak maka kita hanya bermimpi UIN Suska Riau bisa maju, Terang Rektor. Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa jika kita ingin memajukan UIN Suska Riau maka kita perlu menghilangkan sipat-sifat buruk yang akan menodai lembaga yang kita cintai ini. Diantara sifat tersebut adalah Pertama menghilangkan sifat angkuh yang akan membuat kita binasa, Kedua menghilangkan sifat dendam yang akan melululantakkan silaturahim kita bahkan akan mencederai kehidupan, Ketiga menjauhi sifat Ujub yang akan membuat boomerang untuk mewujudkan cita-cita UIN Suska Riau Keempat menjauhi sifat hasad yang merupakan penyakit hati dan dengki yang akan membawa malapeta. Oleh sebab itu mari hilangkan sifat tersebut dalam menggapai visi yang hebat, bermartabat dan bermarwah yaitu mewujutkan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang, tegas Rektor.

2

Semoga konsep ini tidak hanya sekedar kosep semata tetapi lebih dari itu harus kita implementasikan dengan baik, tepat waktu, lebih cepat lebih baik untuk UIN Suska Riau yang teruji, bermarwah dan bereputasi di dunia Internasional. Karena sesungguhnya kita punya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan sudah teruji baik tingkat nasional maupun internasional. Untuk Provinsi Riau UIN Suska Riau merupakan Perguruan Tinggi terbaik nomor satu, untuk tingkat Nasional di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) UIN Suska Riau berada pada posisi ke tujuh. Untuk itu apa yang menjadi program andalan pimpinan terdahulu perlu kita tingkatkan, kita lestarikan dan majukan menuju UIN Suska Riau yang lebih baik. Sedangkan semua yang kita tetapkan jadi pimpinan pada hari ini semuanya sudah melalui proses yang matang dengan penuh pengkajian dan penganalisaan sehingga melahirkan pejabat yang bersifat nasional yang mewakili semua unsur dan menghilangkan kotak-kotak sehingga kita punya prinsif UIN Suska Riau milik kita bersama,. Sehingga mulai saat ini kita azamkan tahun depan kita laksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), tegas Rektor.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Lasmasari

Editor : Kasubag Humas

3

5

12

14