web analytics

System CAT UIN Suska Riau Gelar Simulasi

uin-suska.ac.id jelang ujian CAT (Computer Assist Test) Mandiri pada tanggal 5-9 juli 2021 mendatang bagian akademik UIN Suska Riau bekerjasama dengan PTIPD UIN Suska Riau untuk mengadakan simulasi CAT mandiri pada Kamis, 01/07/2021 di labor PTIPD lantai III. Simulasi ini bertujuan untuk memudahkan para peserta untuk log in dan adanya keterbatasan aktifitas keluar kerna musibah pandemic atau covid 19 dalam  pelaksanaan ujian CAT Mandiri mendatang.

Dari data terahir ada sekitar 4.346 peserta yang sudah mendaftar di PMB Jalur mandiri UIN Suska Riau mulai dari tanggal 26 April s.d 22 Juni 2021. Hasil ujian rencananya akan di umumkan pada 15 Juli 2021.

Terkait persiapan, semua sudah dipersiapkan sesuai dengan yang telah direncanakan, termasuk melakukan simulasi-simulasi. Menurut kabag Akademik Rinayeni, S.Sos tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan ujian CAT ini. “ Dalam pelaksanaan CAT in biasanya tidak ada kendala yang berarti. Kendala yang terjadi biasanya ada di pihak peserta karena ada gangguan sinyal dan hilang nya koneksi internet. Ketika peserta hilang koneksi internet dia masih bisa  kembali melanjutkan ujian ketika koneksi nya kembali, selama waktunya terus berlangsung., dengan kata lain selama pelaksanaan ujian tidak ada penambahan waktu bagi peserta yang mengalami gangguan’ jelas Rinayeni

Dari pihak PTIPD pun juga sudah menyiapkan alternative daya cadangan untuk mengantisipasi apabila terjadi mati lampu yang menyebabkan koneksi internet terputus. Bagi peserta yang ingin mengikuti simulasi CAT Mandiri bisa masuk ke link http://cat-umjm.uin-suska.ac.id.

Berbagai persiapan sudah di siapkan dengan matang untuk mensukseskan pelasksanaan ujian. diharapkan pada saat ujian mendatang tidak ada lagi kendala yang terjadi sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Robil Alam Nur

Editor             : Kasubag Humas

Screenshot (7) Screenshot (14) Screenshot (13) Screenshot (12) Screenshot (11) Screenshot (10) Screenshot (9) Screenshot (21) Screenshot (20) Screenshot (19) Screenshot (18) Screenshot (17) Screenshot (16)