LPPM UIN SUSKA RIAU TAJA REFRESHMENT DOSEN PEMBIMBING KKN ANGKATAN KE-45 TAHUN 2021

uin-suska.ac.id Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau melaksanakan kegiatan Refreshment Dosen Pembimbing Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-45 tahun 2021 secara luring di Grand Suka Hotel Pekanbaru dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara Ketat, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Sub Direktorat KKN, DPKM Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Dr. Ir. Ambar Kusumandari, M.ES., sebagai narasumber secara daring via aplikasi Zoom.

kkn8

Ketua LPPM UIN Suska Riau, Prof. Dr. M. Arrafie Abduh, M.Ag menjelaskan bahwa sebelumnya LPPM UIN Suska Riau telah melaksanakan survey ke lokasi-lokasi KKN untuk pelaksanaan KKN tahun 2021, namun karena penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat maka diputuskan pelaksanaan KKN tahun 2021 masih dilaksanakan secara daring. “Adapun Jumlah mahasiswa yang akan mengikuti KKN Tahun 2021 sebanyak 4441 orang. Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 742 orang, Fakultas Ekonomi dan Sosial sebanyak  517 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan sebanyak 174orang, Fakultas Psikologi sebanyak 173 orang, Fakultas Sains dan Teknlogi sebanyak 500 orang, Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 878 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 1095 orang dan Fakultas Ushuluddin sebanyak 362 orang dengan jumlah dosen pembimbing lapangan sebanyak 169 orang”. Ujar Arrafie.

Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Edi Erwan, S.Pt, M.Sc., Ph.D saat membuka kegiatan ini secara resmi via aplikasi Zoom mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga dosen pembimbing lapangan KKN UIN Suska Riau Tahun 2021 memiliki visi misi yang sama dalam membimbing mahasiswa peserta KKN”. Ujar Edi.

kkn2

Lebih lanjut, Edi Erwan berharap agar dosen pembimbing lapangan KKN menerapkan moderasi beragama, toleransi dan  anti radikal dalam kebangsaan kepada mahasiswa peserta KKN dan mentransfer visi misi UIN Suska Riau yang mengintegrasikan antara ajaran Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pelaksanaan KKN. “Mahasiswa UIN Suska Riau harus menjadi contoh dan panutan masyarakat di lapangan karena memiliki ilmu pengetahuan yang berkarakter islami dalam dirinya”. Tegas Edi.

 

Penulis : Azmi

Foto : Robil

Editor : Kasubag Humas

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun …