web analytics

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ( PKP ) secara daring UIN Suska Riau tugaskan 2 pejabat pengawas

uin-suska.ac.id Balai diklat Padang tahun anggaran 2021  melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ( PKP ) angkatan II Kementrian Agama Prov. Sumbar, Riau, jambi, dan kepulauan Riau secara blended learning tanggal 21 Juni sampai dengan 01 Oktober 2021. Pelatihan secara daring ini disebut Pelatihan Jarak Jauh (PJJ).

UIN Suska Riau mengirimkan dua peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut yakni Ririn Fejriani Sundari, S.Pd.I Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan alumni pada bagian tata usaha Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, peserta yang kedua adalah Nofrizal, ST Kepala Sub Bagian Akademik , Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ushuluddin.

Pelatihan kepemimpinan ( PKP ) adalah pelatihan struktural kepemimpinan pengawas sebagaimana di atur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil. Pelatihan kepemimpinan Pengawas ini memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas, jadi hasil akhir dari proses pelatihan ini yakni bagaimana seorang leader memiliki Kompetensi yakni pengetahuan, keterampilan , dan sikap/perilaku seorang PNS yang dapat diamati diukur, dan dibebankan dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Adapun mekanisme Diklat dimulai dengan pembelajaran dalam bentuk daring, kemudian studi lapangan dalam rangka membuat Aksi Perubahan, dan terakhir akan dilakukan tatap muka langsung untuk memprensentasikan Aksi Perubahan atau sebuah inovasi dalam pengembangan leader yang dilakukan ditempat tugas masing-masing.

Meskipun dilakukan secara daring tidak mengurangi antusiasme  peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Penulis                 : Sukmawati

Photografer       : Sri Astuti

Editor                   : Kasubag Humas

WhatsApp Image 2021-07-07 at 11.36.34

WhatsApp Image 2021-07-07 at 11.49.19 (1) WhatsApp Image 2021-07-07 at 11.49.19