Kadis Provinsi Riau ajak Penerima Beasiswa tingkatkan Prestasi untuk Riau kedepan

uin-suska.ac.id Pengarahan dan pembinaan karakter mahasiswa penerima beasiswa pendidikan provinsi Riau tahun anggaran 2020 di selenggarakan di lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau Rabu, 07/07/2021 dan di ikuti oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa pendidikan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Narasumber sesi pertama di sampaikan langsung oleh rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag dan di pandu oleh Dr. Suryan A. Jamrah, MA dengan Tema ‘Lulusan PTKIN dalam persaingan global 4.0’ dalam materinya Rektor menyampaikan ‘ Ketika seseorang bertaqwa kepada Allah , Allah akan memberikan sesuatu yang berharga dari pintu yang tidak di duga-duga. Apabila mahasiswa bisa terus menerus mendekatkan diri kepada Allah dan bertaqwa maka insyallah kita bukan saja mendapat pahala tetapi juga mendapatkan anugerah yang tidak terbatas seperti janji Allah tidak hanya beasiswa yang akan ia dapatkan tetapi bisa melebihi dari itu’ jelas rektor.

WhatsApp Image 2021-07-07 at 14.22.43 (1)

“Di era globalisasi ini banyak hal yang tidak bisa di selesaikan hanya dengan teknologi saja tetapi harus menguatkan keimanan kita,  keislaman kita, ketaqwaan kita dan ibadah kita agar kita bisa menjadi sosok ideal yang di harapkan’ tambah Hairunas.

Dalam arahan nya Rektor UIN Suska Riau Juga meminta kepada kepala Dinas Pendidikan Agar menambah jumlah dana beasiswa yang akan di berikan ke UIN Suska agar kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa UIN yang bisa mendapat bantuan beasiswa.

Narasumber  kedua pada pembinaan ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram S.Pd, M.Pd dan di pandu oleh Dr. Kusnadi, M.Pd yang juga merupakan dekan Fakultas Psikologi dengan mengangkat tema “ Kebijakan pemerintah Provinsi Riau dalam pemberian beasiswa kepada putra daerah sebagai penyokong pembangunan provinsi Riau kedepan”. “Anggaran tahun ini yang di berikan dinas Pendidikan untuk bantuan beasiswa ada beberapa jalur diantaranya melalui jalur ekonomi untuk mahasiswa yang kurang mampu, Jalur tahfiz dan khusus di UIN Suska Dinas pendidikan mengeluarkan dana lebih kurang 9 milyar dan mudah-mudahan kedepanya kita bisa menambah dana untuk beasiswa di UIN Suska Riau” jelas kepala dinas pendidikan.

WhatsApp Image 2021-07-07 at 14.22.43 (3)

Diharapkan dengan adanya pembinaan ini bisa terciptanya mahasiswa beprestasi yang berkarakter dan berakhlak mulia yang bisa menyesuaikan diri di era globalisasi 4.0 ini.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : M Huzaini

Editor             : Kasubag Humas

 

WhatsApp Image 2021-07-07 at 14.22.43 (4) WhatsApp Image 2021-07-07 at 14.22.43 (2) WhatsApp Image 2021-07-07 at 14.22.43

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun …