4441 Orang Mahasiswa UIN Suska Riau Siap Mengikuti KKN Daring Tahun 2021

uin-suska.ac.id Setelah sebelumnya memberikan pembekalan terhadap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-45 tahun 2021, kali ini LPPM UIN suska Riau laksanakan Orientasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN Angkatan ke-45 tahun 2021 secara daring via aplikasi Zoom dan live di akun Youtube LPPM UIN Suska Riau, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri secara daring oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag, Ketua LPPM UIN Suska Riau, Prof. Dr. M. Arrafie Abduh, M.Ag., Sekretaris LPPM, Dr. Hasbullah,  Kapus Penelitian dan Penerbitan, Dr. Alwis Nazir, M.Kom , Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Zarkasih, M.Ag dan Kapus PSGA, Dr. Sukma Erni, M.Ag dan Mahasiswa Peserta KKN Tahun 2021.

kkn

Dalam Sambutannya, Ketua LPM UIN Suska Riau, Prof. Dr. M. Arrafie Abduh, M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan KKN Tahun 2021 akan diikuti oleh 4441 orang Mahasiswa yang terdiri dari 1708 orang laki-laki dan 2733 orang perempuan.

“Penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi di Provinsi Riau, bahkan Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai salah satu daerah yang diminta untuk memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama 42 daerah lainnya di Indonesia yang berimbas secara signifikan terhadap pelaksanaan KKN pada tahun 2021. Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis  bidang Litapdimas, sehingga LPPM UIN Suska Riau menetapkan model KKN yang dilaksanakan tahun 2021 adalah KKN Daring”. Ujar Arrafie.

Kegiatan sosial di tengah masyarakat tetap diakomodir dalam pelaksanaan KKN tahun 2021 dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 secara ketat sehingga menuntut para pihak mengubah dan mengkreasikan beberapa program kegiatan yang sudah terjadwal, jelas Arrafie.

kkn1

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini secara resmi berharap agar para mahasiswa peserta KKN bisa berbuat yang terbaik untuk menjaga reputasi UIN Suska Riau, mengangkat harkat dan martabat di mata masyarakat Indonesia melalui KKN Kebangsaan, melayu Serumpun dan KKN Mandiri.

“Kita tahu bahwa masyarakat yang akan kita jumpai terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama, karakter dan kultur. Karena itu dibutuhkan kematangan kepribadian dalam menyusun kerangka yang lebih baik dalam mewujudkan KKN ini menjadi KKN berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat dimana kita ditempatkan selama KKN daring ini”. Ujar Hairunas.

kkn2

Selain itu, Prof. Hairunas juga mengajak Mahasiswa untuk menjadi agen penyampai informasi dalam mematuhi Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan menunjukkan kepada dunia bahwa mahasiswa UIN Suska Riau mampu berbuat yang terbaik, lebih professional dan akhirnya dapat mencapai UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang.

Pada sesi selanjutnya diisi dengan penyampaian materi pembekalan KKN tahun 2021 oleh Dr. Zarkasih, M.Ag dan Dr. Alwis Nazir, M.Kom.

 

Penulis : Azmi

Foto : Robil

Editor : Kasubag Humas

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun …