DIREKTUR LANTIK DAN LAKSANAKAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PRODI DI LINGKUNGAN PASCASARJANA UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Agar berjalan dengan lancar serta suksesnya suatu roda kepemimpinan dengan baik, Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau melakukan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Prodi di Lingkungan Pascasarjan UIN Suska Riau. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula mini Pascasarjan UIN Suska Riau dihadiri oleh Wakil Direktur Pascasarjana, seluruh Ketua Prodi yang habis masa jabatan dan Ketua Prodi yang akan dilantik beserta Isteri serta Tendik dilingkungan Pascasarjana UIN Suska Riau. Pelaksanaan pelantikan dan serah terima ini dilaksanakan pada Jum’at, (16/07/2021) yang dipandu oleh pembawa acara Messi Arisandi, M.Pd dan  diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Dr. Hakmi Wahyudi, M.Pd. kegiatan seremoni ini tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

8 3

Sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UIN Suska Riau Nomor : R-61 s/d 67/R/KP.07.6/07/2021 tertanggal 14 Juli 2021, adapun pejabat atau ketua prodi yang dilantik dan melakukan serahterima jabatan adalah sebagai berikut :  Pertama  Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam S.3 Dr. Zamsiswaya, M.Ag menggantikan Dr. H. Abu Anwar, M.Ag, Kedua Ketua Prodi Hukum Keluarga S.3 Dr. Khairunnas Jamal, MA menggantikan Dr. Jumni Nelli, M.Ag, Ketiga Katua Prodi Pendidikan Agama Islam S.2 Dr. Alwizar, M.Ag menggantikan Dr. Hj. Andi Murniati, M.Pd, Keempat Ketua Prodi Hukum Keluarga S.2 Dr. H. Zailani, M.Ag menggantikan Dr. Junaidi, M.Ag, Kelima Ketua Prodi Ekonomi Syariah Dr. Budi Azwar, SE., M.Ec menggantikan Dr. Sitti Rahma, M.Si, Keenam Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam S.2 Dr. Agustiar, M.Ag menggantikan Dr. Muslim Afandi, M.Pd dan Ketujuh Ketua Pendidikan Bahasa Arab Dr. H. Masrun, MA menggantikan Dr. Rusdi, MA.

2

Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA dalam sambutan mengatakana bahwa Pascasarjana merupakan pengharum nama sebuah Universitas atau Perguruan Tinggi untuk mari kita sukseskan apa yang sudah menjadi misi Rektor menjadikan UIN Suska Riau Gemilang dan Terbiang. Oleh sebab itu sumbangsi pemikiran serta koreksi kepemimpinan kami untuk memajukan Pascasarjana ini dari pejabat atau Ketua Prodi yang terdahulu juga sangat kami nantikan, jelas Ilyas.

Lebih lanjut Prof. Ilyas mengatakan kepada pejabat atau Ketua Prodi yang baru dilantik bahwa kedepannya ada tiga tantangan yang harus kita seleseikan antara lain Pertama Peningkatan  Akreditasi Prodi hal ini bertujuan juga untuk peningkatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Kedua bagaimana melahirkan prodi ini bisa dikenal orang hal ini bisa dilakukan dengan publikasi dan kerjasama penelitian,  Ketiga melakukan percepatan Guru Besar bagi dosen yang Home Basenya di Pascasarjana, Tegas Ilyas.

9

Ditambahkan lagi oleh Prof. Ilyas pada saat wawancara dengan tim Humas UIN Suska Riau  bahwa Visi Pascasarjana saat ini tidak boleh terlepas dari dua Visi besar yakni Visi Kementerian Agama dan Visi UIN Suska dalam jangka panjang serta Visi antara yakni Visi Rektor terpilih yaitu menjadi UIN Suska Riau Cemerlang dan Terbilang sehingga Pascasarjana merupakan bagian dari itu lugas Ilyas. Sehingga Pascasarjana harus melahirkan alumni yang cemerlang dan terbilang serta menguasai akademik secara luas baik Nasional maupun internasional. Sedangkan harapan beliau kepada Wakil Direktur (Wadir) bagaimana meningkatkan kinerja semua unsur dalam lingkungan Pascasarjana. Sementara itu untuk peningkatan fisik, sarana dan prasarana, Prof. Ilyas yakin dengan Visi Rektor yang luar bisa akan merubah dan mendukung untuk merubah wajah Pascasarjana ini dengan masterplan yang sudah kita rencanakan dahulu yang tidak kala saing dengan bagunan yang ada di sekitar kampus kita ini. Semua ini akan bisa laksanakan dan capai dengan kekompakan dan kerja keras bersama semua unsur, tegas Prof. Ilyas.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Dr. Arisman, M.Sy dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat atau Ketua Prodi yang baru dilantik.

 

Penulis : M. Huzaini

Foto : Robil Alam Nur

Editor : Kasubag Humas

12

5

6

WhatsApp Image 2021-07-16 at 15.20.16

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun …