web analytics

KULIAH UMUM UNIVERSITAS USUNG TEMA BERPRESTASI DI ERA PANDEMI DENGAN NEW LEARNING MODEL

uin-suska.ac.id Menandai masuknya semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022, UIN Suska Riau melalui Bagian Akademik menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema Berprestasi di Era Pandemi dengan New Learning Model, Rabu (1/9/2021).

Kuliah Umum yang menghadirkan Rektor Universitas Gajah  Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng,  sebagai narasumber acara ini dilaksanakan secara luring dan daring. Adapun secara Luring, kegiatan ini dipusatkan di Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara ketat dan dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau, WR I dan II, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau serta Kepala LPM dan LPPM. Sedangkan secara daring, kegiatan ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom dan ditayangkan live di Youtube Official UIN Suska Riau dan dihadiri oleh narasumber serta ribuan mahasiswa baru UIN Suska Riau, mulai dari D3, S1, S2 dan Program Doktor.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dalam sambutannya saat membuka kuliah umum ini secara langsung mengungkapkan rasa senang dan bangga dengan kehadiran Rektor UGM sebagai narasumber pada kuliah umum kali ini. “Ini merupakan langkah awal kita untuk bersinergi dengan UGM, kebanggaan yang luar biasa bagi kami bisa mengundang Rektor UGM untuk memberikan pencerahan dan kontribusi untuk UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang,” tegas Hairunas.

Lebih lanjut Hairunas menjelaskan bagaimana situasional pembelajaran yang ada di UIN Suska Riau. “Dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, proses pembelajaran di UIN Suska Riau masih dilaksanakan secara daring, namun untuk ujian skripsi, tesis maupun disertasi dilaksanakan secara luring. Mudah mudahan dengan kuliah umum ini mengantarkan kita semua untuk tetap termotivasi dan berprestasi sekalipun  berada dalam keterbatasan-keterbatasan”. Ujarnya.

Penulis : Azmi

Foto : Robil

Editor : Kasubag Humas