PEMBUKAAN PBAK REKTOR MENGAJAK MABA MENJADI AGEN MODERASI BERAGAMA

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim kembali menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tingkat Universitas kegiatan ini di laksanakan secara online dan offline melalui aplikasi Zoom dan  live streaming di youtube official UIN Suska Riau dilaksanakan  pada  hari senen dan selasa yang di laksana selama dua hari tanggal  6 sd 7 September 2021  bertempat di Auditorium Lantai 5 Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau bapak Prof. Dr. Hairunas M.Ag,  Wakil Rektor I Dr, Hj, Helmiati, M.Ag, Wakil Rektor II Dr. H. Mas’ud Zaen, M.Pd,  Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.SC., Ph.D dan Dekan Fakultas yang berada di lingkungan UIN Suska Riau, PBAK ini diikuti sebanyak  4.715 Orang yang mana mereka berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 1.481 Orang , Fakultas Syari’ah dan Hukum  877 Orang, Fakultas Usuluddin 405 Orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 482 Orang, Fakultas Sain dan Teknologi 371 Orang, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial 703 Orang, Fakultas Psikologi 150 Orang, Fakultas Pertanian dan perternakan sebanyak 309 Orang acara di buka dengan pembacaan ayat sucu Al-qur’an Oleh Pipir Romadi, S.Kom.I., MM.

Rangkaian kegiatan PBAK  tingkat Universitas adalah: penyampaian kata sambutan secara online oleh  Kepala Subditrektorat Sarana Prasana & Kemahasiswaan Kementerian Agama RI  Bapak Ruchman Basori, S.Ag, M.Ag. Dalam sambutannya beliau  mengucapkan  Selamat Kepada  Mahasiswa Baru  telah menjadi bagian dari perguruan tinggi Dan berharap kepada masiswa baru  th 2021/2022  bangga menjadi bagian dari Perguruan Tianggi dari Keagamaan Islam, kerna di sini akan dibekali ilmu-ilmu keislaman yang  matang  kemudian di bantu dengan ilmu Moderan dan Teknologi serta  banggala menjadi  mahasiswa  yang  di ajarkan ramahtal lin alamin, islam yang  moderat inklusip dan toleran, dan selamat memasuki kampus yang  keren kampus yang modrat kampus pradaban di nusantara ini.

Selain itu, PBAK kali ini juga diikuti oleh  Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI : Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. dalam Sambutan secara online menyampaikan Selamat kepada Mahasiswa baru 2021/2022 dan berharap kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan tahun ini menjadi Media untuk menjadikan Pemimpin di masa yang akan datang sebagai pemimpin yang kuat serta berahlak tul karimah cerdas kualitasnya dan terampil entrepreneurnya.

Dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI oleh Bapak Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S,TP, MT. Juga menyampaikan dalam sambutannya selamat kepada mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 yang telah lolos dari ribuan mahasiswa yang menyalonkan diri untuk masuk ke Perguruan Tinggi Se PTKIN di Indonesia, dan bersyukur kita menjadi bagian dari indonesia negara yang memiliki penduduk yang terbanyak nomor 4 di dunia, dan juga di nobat kan sebagai negara Demokrasi nomor 3 di Dunia, dan indonesia di anugrahi allah memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan kita harus bangga menjadi bagian dari indonesia dan jangan perna lelah mencintai indonesia apa lagi mahasiswa sebagai lapis intelektual dan sumber daya yang propesional yang akan menggerakan indonesia kedepan. Di akhir sambutan bapak . Muhammad Ali Ramdhani, S,TP, MT  berpesan kepada mahasiwa/i tetap eksis dan menjadi terbaik menyambut indonesia th 2025 mendatang, pertama belajat dan terus belajar agar lulusan bermutu dan berdaya saing, kedua jadilah mahasiwa yang serba bisa penggerak masyarakat, ketiga biasakan la menjadi revikal tinggi dan menyaring informasi yang masuk diolah dan di cermati dangan baik., keempat melangkahlah untuk menjadi mahasiswa/i untuk mempersiapkan masa depan yang akan datang.

Rektor  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. Hairunas M.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kedapa mahasiswa/i di kampus islami madani dan kampus pradaban dan sebuah kampus yang intakrasi dengan nilai-nilai baik nilai sosial,sains, dan nilai budaya serta berharap kepada mahasiswa/i nantinya lahir pemimin bangsa yang berkualitas dan berahlak tul karimah, dan menghimbau kepada mahasiswa/i dedikasikan diri untuk membuat yang terbaik agar kita menjadi orang yang baik, mandiri yang bermanfaat untuk bangsa dan agama Menjadi agen perubahan agen moderasi beragama agar kebangsaan kita dan kerakyatan kita tidak lagi melangit tetapi harus membumi.

PBAK Online tingkat Universitas yang  tergabung dalam PTKIN di buka secara resmi oleh Rektor UIN Suska Riau Bapak Prof.Dr. Hairunas M.Ag

Penulis            : Indah

Fotografer       : Robil

Editor              : Kasubag Humas

Menteri Agama RI
Rektor UIN Suska Riau
Khairul Amri, S.Sos Tendik bagian Kemahasiswaan

About Jasnida Jasnida

Check Also

PRODI PGMI AWALI SEMESTER GANJIL DENGAN MEMULAI KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Untuk mengawali perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2021- 2022 Prodi PGMI ( Pendidikan Guru …