web analytics

DEKAN FAKULTAS USHULUDDIN SAMBUT MABA DENGAN KEGIATAN PBAK

uin-suska.ac.id  sebagai pengenalan awal bagi mahasiswa baru yang akan menghadapi lingkungan baru dan mengikuti model pembelajaran yang berbeda dari sebelumnya. Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 secara virtual bagi mahasiswa dan offline bagi pimpinan Fakultas. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (08/09/2021) bertempat aula lantai III gedung Fakultas Ushuluddin dan dibuka secara resmi oleh Dekan Dr. H. Jamaluddin M. Us.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Hari ini adalah hari yang sangat penting hari yang bersejarah untuk adik-adik sekalian, sebenarnya kami berharap kita bertemu muka bertemu dalam suatu ruangan dengan secara offline tapi karna covid-19 sehingga terpaksa kita melaksanakan hari yang sangat penting ini secara daring,PBAK Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang pertama budaya akademik dan yang kedua budaya kemahasiswaan secara akademik tentu adik-adik bukan lagi siswa atau santri yang kalau masuk kelas begitu lonceng berbunyi masuk tetapi masuk perguruan tinggi itu semua berubah budaya itu itulah gunanya PBAK ini dilaksanakan untuk mengenal bagaimana budaya akademik yang berlaku di perguruan tinggi  insyaallah nanti akan diberikan materinya oleh  narasumber kita nantinya,di perguruan tinggi tidak ada menghafal pelajaran tetapi di perguruan tinggi yaitu menganalisis masalah dengan mencari persoalan yang bisa kita pecahkan secara bersama,belajar dan menganalisa kemudian saudara tuangkan dalam narasi dalam bentuk tulisan ilmiah, itu budaya akademik yang berlangsung dan berlaku di perguruan tinggi, ini perlu adik-adik pahami karna inilah hari-hari adik-adik selama 4 tahun kedepan,maka dengan segala hormat kami mohon kepada mahasiswa baru ushuluddin yang hari ini berjumlah 409 orang yang tersebar dalam beberapa prodi, harus secara aktif dan sungguh-sungguh  mengikuti acara ini sampai selesai”, ucap Jamaluddin.

Setelah acara seremonial pembukaan, kegiatan PBAK akan dilanjutkan dengan penyampaian materi  penting tentang Fakultas Ushuluddin. Diantara materi yang akan disampaikan tersebut yaitu tentang Sistem Perkuliahan Fakultas Ushuluddin yang disampaikan oleh Wakil dekan I Bidang Administrasi Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Rina Rahayati. M.Ag, Sarana dan prasarana Fakultas Ushuluddin yang sampaikan oleh Dr. Afrizal Nur S.Th.I,MIS selaku Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan serta materi yang terakhir tentang Kemahasiswaan dan Kode Etik Fakultas Ushuluddin disampaikan oleh Dr. H. Ridwan Hasbi, Lc.MA sebagai Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga.

Disela-sela kegiatan PBAK ini, Fakultas Ushuluddin juga mendapat kumjungan peninjauan dari Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan S.Pt., M.Sc., Ph.D dan sempat menyapa mahasiswa baru melalui zoom dengan mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan PBAK kepada mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin semoga bermanfaat dalam mengikuti proses perkulihan nantinya. 

Penulis : Lasma Sari

Foto : M. Huzaini

Editor : Kasubag Humas

WAKIL REKTOR 3 MENINJAU PELAKSANAAN PBAK FU



PESERTA PBAK