FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN ADAKAN FGD UNTUK MENINGKATKAN MUTU PRODI

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau (FTK UIN SUSKA RIAU) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Mutu Pendidikan. Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan (WD) I FTK UIN Suska Riau Dr. H. Zarkasih., M.Ag. FGD ini dimulai pada pukul 08.30 WIB di Green Lounge Lantai II FTK UIN Suska Riau. (9/9/2021)

Turut hadir dalam FGD ini  Kaprodi serta Sekretaris prodi masing-masing jurusan yang ada di FTK, LPM UIN Suska Riau, serta pihak yang diundang untuk mengikuti kegiatan FGD ini. Narasumber dalam FGD kali ini yakni Prof. Dr. H. Salfen Hasri., M.Pd, Noviyanti ST., M.Kom, Dr. Sohiron., M.Pdi, dan yang menjadi moderator adalah Dr. Tuti Andriani., M.Pd dan Susilawati., M.Pd

Dalam pembukaannya, Beliau menyampaikan “Bahwa tujuan FGD ini untuk meningkatkan mutu dimasing-masing jurusan yang ada di FTK UIN Suska Riau sehingga diharapkan dapat lebih bersaing di era point 4.0 sekarang ini” Ujar zarkasih. Selain itu Melalui FGD ini diharapkan dapat menemukan upaya baru untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga tercapainya visi misi FTK serta UIN Suska Riau yang terbilang dan gemilang.  

Setelah melalui diskusi yang panjang FGD FTK kali ini menghasilkan enam rekomendasi, yakni Pertama, update data prodi pada PDDIKTI dan SISTER. Kedua, Prodi merumuskan roadmap bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk pencapaian visi dan misi FTK. Ketiga,  membuat standar pelampauan Sndikti yang menjadi tanggung jawab fakultas. Keempat, memiliki database terpadu yang sangat lengkap, mampu menyajikan klasifikasi sesuai peruntukan, cepat dan tepat dalam penyajian data. Kelima, Merumuskan kebijakan tekhnis terkait kegiatan mahasiswa menerbitkan artikel hasil penelitian, situasi dan kondisi dosen. Keenam, Untuk prodi BKPI dijadwalkan untuk meng upload borang akreditasi pertama pada akhir bulan November, MPI dan PAI upload borang IPEPA pada awal Oktober, dan PBA merapikan data PDDIKTI karena sudah masuk masa pemantauan akreditasi oleh BAN PT.

Pimpinan berharaf FGD yang dilaksanakan akan menghasilkan apa yang sudah kita rancang dan cita-cita sebagai bahan dukung akreditasi AIPT dan terwujudnya UIN Suska yang gemilang dan terbilang

Penulis             : Mukhtarsyah., S.Hi

Fotografer       : Sukmawati

Editor              : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

PRODI PGMI AWALI SEMESTER GANJIL DENGAN MEMULAI KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Untuk mengawali perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2021- 2022 Prodi PGMI ( Pendidikan Guru …