PEMBUKAAN PBAK ; DEKAN FTK JELASKAN SALAH SATU PENGEMBANGAN DIRI MELALUI KEGIATAN ORMAWA

uin-suska.ac.id  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)  menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan  (PBAK)  tahun akademik 2021/2022  tingkat Fakultas setelah pelaksanaan PBAK tingkat universitas, kegiatan ini  masih dilakukan secara  online dan offline melalui aplikasi Zoom dan  live streaming di youtube FTK UIN Suska Channel yang  dilaksanakan  pada  hari Rabu,8/ 09/2021 bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Tarbiyan dan Keguruan UIN Suska Riau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTK Dr. H. Kadar , M.Ag dan dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Kajur dan Sekjur,Kabag TU,Kasubbag Umum dan Kasubbag Akademik,para dosen dan Para staf  FTK, serta perwakilan dari Ormawa, serta pelaksanaan di koordinir lansung oleh Ormawa.  Dengan membaca  Bismillahirrohmanirrohim Dekan fTK membuka acara kegiatan PBAK Fakultas dan Jurusan ,,dalam sambutannya Dekan FTK  menceritakan sedikit  tentang  sejarah berdirinya Fakultas Tarbiyah dan  Keguruan,dimana Tarbiyah dan keguruan adalah fakultas yang terbesar  dan tertua diUIN Suska Riau yang memiliki 15 jurusan ( 14 jurusan S1 dan 1 jurusan S2).dalam kesempatan ini  Dekan FTK juga menjelaskan secara garis besar struktur kepemimpinan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Ucapan selamat datang dan tahniah tak lupa Dekan FTK ucapkan kepada mahasiwa dan mahasiswi baru yang telah memilih Fakultas tarbiyah sebagai tempat menimba ilmu  dan tempat mengembangkan potensi diri  yang berkaitan dengan akademik dan ilmu pengetahuan  ,  baik  pembelajaran  melalui tatap muka atau melalui media online , ,Insyaallah difakultas tarbiyah ini  mahasiswa baru akan diasuh oleh dosen dosen yang professional dibidangnya mulai dari master sampai  Profesor, UIN suska Riau tidak hanya sekedar mengajar   tetapi juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa  untuk belajar mengembangkan diri, dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan ,potensi akademik dan potensi kepemimpinan  melalui  3 organisasi mahasiswa yaitu SEMA (Senat Mahasiswa)  ,DEMA (Dewan mahasiswa) , HMJ (Himpunan Mahasiwa Jurusan).

Fakultas  Tarbiyah dan Keguruan  mempunya nilai tambah  yang  berbeda dengan lembaga lain yaitu  adanya  penambahan unsur unsur ilmu agama didalamnya yang akan berintegrasikan antara ilmu  umum dan ilmu agama.Sebagai penutup sambutan  Dekan FTK berpesan bahwa  menjadi guru adalah melanjutkan tugasnya Rosul ,Seperti Sabda Rosulullah yaitu “Aku diutus kedunia bukanlah untuk menekan,dan bukan untuk menyusahkan orang tetapi Aku diutus  adalah sebagai guru yang memberikan kemudahan kemudahannya”.Gunakan waktu setiap hari menggali ilmu dan pengalaman dari seluruh sumber yang ada,tegas Kadar.

Kegiatan ini di isi oleh 3 (tiga)  nara sumber  yaitu dari Wakil Dekan 1,Bapak Dr.H.Zarkasih , M.Ag, Wakil Dekan II, Ibu  Dr. Zubaidah Amir,MZ.M.Pd, Wakil Dekan III, Ibu, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons. Dan pada siang hari dilanjutkan dengan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan  (PBAK) tingkat jurusan.

Penulis       : Muzaiyanah

Photografer : Robil Alam Nur

Editor         : Kasubbag Humas

ORAMAWA MENGIKUTI PBAK SECARA OFFLINE
DEKAN FTK MEMBERIKAN SAMBUTAN

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …