web analytics

WAKIL REKTOR. III UIN SUSKA RIAU SAMBANGI PBAK ONLINE TINGKAT FAKULTAS

uin-suska.ac.id  Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan, S.Pt., M.SC., Ph.D melakukan kunjungan ke delapan fakultas yang ada dlingkungan UIN Suska Riau. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tingat fakultas. Selasa (08/09/2021)

Setelah sukses melaksanakan PBAK secara online tingkat universitas, kini tiba saatnya fakultas melaksanakan PBAK secara online dan ofline. Dalam peninjauan PBAK di tingkat fakultas tersebut, secara keseluruhan berjalan dengan baik. Hanya ada beberapa saja yang mengalami  secara teknis seperti kendala jaringan tapi itu dapat diatasi dengan baik dan pelaksanaanya bisa berjalan sesuai jadwal.

Kunjungan WR. III ke fakultas tersebut disambut baik oleh pihak fakultas dan panitia PBAK. Hal ini dapat terlihat lancarnya pelaksanaan PBAK online tersebut. Di tingkat fakultas seluruh panitia bersatu padu untuk mensukseskan kegiatan PBAK . Sama dengan ditingkat universitas, pelaksanaan PBAK online tingkat fakultas juga dihadiri oleh perwakilan ORMAWA, SEMA, DEMA dan HMJ.

Disamping itu juga Edi Erwan berharap semoga PBAK ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa baru untuk lebih mengetahui, memahami, lebih mengenal baik bagaimana seluk beluk berorganisasi, pola pendidikan dan pengajaran yang ada diperguruan tinggi khusunya UIN Suska Riau begitu juga tetang kemahasiswaan, kerjasama dan yang tak kala penting tentang tata kelola dan sarana dan prasarana yang telah dijelaskan oleh para narasumber. Berikutnya tentang materi-materi keindonesiaan, moderasi beragama, Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dan lainnya. Selanjutnya kami juga  berharap agar mahasiswa baru ini lebih tekun dan serius untuk mengikuti proses etape-etape berikutnya hingga menyelesaikan studinya di UIN Suska Riau.

Muatan-muatan pembekalan mahasiswa pada PBAK ini dibimbing dengan pemateri tentang tata kelalo fakultas..disetiap kunjungan wakil rektor III menyempatkan menyapa para MABA disetiap fakultas. Diakhir kunjungannya Wakil Rektor III menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepanitiaan pelaksanaan PBAK di tingkat Fakultas.

Penulis             : Mukhtar

Fotografer       : Muzai

Editor              : Kasubag Humas

WAKIL REKTOR III MENINJAU LOKASI PBAK FAKULTAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN
KUNJUNGAN KE FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
KUNJUNGAN DI FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI