PENANDATANGANAN MOU UIN SUSKA RIAU DENGAN UIN IMAM BONJOL PADANG

uin-suska.ac.id Rektor UIN Iman Bonjol,WR II, Biro AAKK,Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta beberapa para dosen UIN Imam Bonjol Padang berkunjung ke UIN Suska Riau dalam rangka Penandatanganan MoU dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta beberapa bidang lainnya. Kegiatan ini berlansung di lantai 4  ruang rapat pimpinan UIN Suska Riau. Kegiatan studi koperatif ini diterima secara langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas. M.Ag, wakil rektor 1 dan 3, Biro AUPK/AAKK, Dekan, Kabag kerjasama, Kasubag kerjasama,Kasubag Humas serta beberapa staf dari Humas dan kerjasama yang mensupport kegiatan penandatangan MoU tersebut. ( Kamis, 09/09/2021 )

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas. M.Ag dalam sambutannya menyampaikan “ kerjasama ini akan kita coba yang berkaitan dengan riset–riset, saya pikir ini penting kita wujudkan dalam bentuk kerjasama dimana nanti UIN Suska Riau memberikan apa yang akan kita PKS kan ke UIN Imam Bonjol, dan begitupun sebaliknya. Tentu kita perlu meningkatkan kekuatan beberapa jurnal yang sudah ada di Imam Bonjol , UIN Suska  sudah ada beberapa jurnal di Ushuluddin, Tarbiyah, Sains, dan Psikologi” ucapnya.

Sementara UIN Imam Bonjol belum ada fakultas Psikologi dan kita siap memberikan kontribusi bagaimana nanti Fakultas Psikologi bisa ada. Seterusnya bagaimana kita lakukan hal-hal lain yang sipatnya saling membangun diantaranya Study of Change antara UIN Suska dan Imam Bonjol. Tapi banyak hal yang bisa kita sepekati bersama terkait dengan kegiatan yang potensial di Akademik, birokrasi dan yang terkait dengan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apalagi ini terkait dengan percepatan guru besar, saya pikir memang kerjasama ini harus kita perkuat agar sinergitas antara insitusi dibawah PTKIN ini bisa segera kita wujudkan dalam MoU kita berharap semoga ditahun ini program kerjasama kita ini sudah berjalan. Tambahnya.

Rektor Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kustati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Rektor. Prof. Martin menjelaskan bahwa di UIN Imam Bonjol masih kekurangan guru besar, untuk sebuah universitas belum ideal rasanya UIN IB kerna guru besar yang ada di UIN IB sekitar 12 orang dan selalu ada penurunan setiap tahunnya, dengan alasan sesuai aturan yang ada. Dan langkah ini harus segera kita lakukan dengan berkolaborasi, agar bisa mempercepat proses penambahan Guru Besar dan membantu artikel-artikel yang akan tembus di jurnal internasional. Ujar rektor Imam Bonjol.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU anatara UIN Suska Riau dengan UIN Imam Bonjol Padang sekaligus penyerahan cendramata, acara kemudian dilanjutkan penandatangan MoA ( Momerandum of Agreement) antara Fakultas Ekonomi dan Ilmu sosial UIN Suska Riau dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang , serta Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau  dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang dengan Acara penandatangana MoU dan MoA berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa

Penulis             : Lasma Sari

Photografer     : Sukmawati

Editor              : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

PRODI PGMI AWALI SEMESTER GANJIL DENGAN MEMULAI KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Untuk mengawali perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2021- 2022 Prodi PGMI ( Pendidikan Guru …