PRODI PGMI AWALI SEMESTER GANJIL DENGAN MEMULAI KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Untuk mengawali perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2021- 2022 Prodi PGMI ( Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) Strata 1 ( S1) dan Strata 2 ( S2 ) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengadakan kuliah umum secara virtual melalaui aplikasi Zoom. Acara Kuliah Umum yang di ikuti oleh dosen dan mahasiswa PGMI ini di selenggarakan pada senin 13/09/2021 pukul  08.00 wib s/d 12.00 wib.

Acara Pembukaan kuliah umum ini di pandu oleh mc Heldanita, M.Pd dan di mulai dengan pembacaan ayat suci Alqu’an oleh Dr. Yasnel, M.Pd. tak lupa pula ketua panitia Kuliah Umum Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag menyampaikan laporan pertanggung jawaban acara kuliah umum PGMI ini.” Pemilihan tema kali ini guna mengimbangi mahasiswa lulusan kita untuk menghadapi perkembangan zaman dan juga pergeseran paradigm pendidikan yang harus di ketahui oleh calan guru baik itu untuk S1 ataupun S2. Terutana unuk lulusan S1 yang akan menghadapi peserta didik generasi alfa. Diharapkan dengan mengikuti kuliah umum ini mahasiswa S1 dan S2 bisa penjelasan dan pengembangan wawasan bagaimana  kedepanya untuk menghadapi peserta didik sehingga guru yang kita cetak bisa berdaya saing global dan bisa meningkatkan kompetensi nya sehingga menjadi guru yang profesional ’ ucap Nurhasanah.

Narasuber kuliah umum ini menghadirkan Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M. Pd (Dosen Universitas Negeri Yoygakarta) dengan di pandu oleh moderator Dr. Sukma Erni, M.Pd (Dosen FTK UIN Suska Riau) dengan mengambil tema Disrupsi Paradigma Pendidikan dalam Menghadapi Era Society 5.0.

Ada 264 peserta kuliah umum yang bergabung dalam aplkasi zoom dan  seiiring berjalannya kuliah umum peserta nya pun juga bertambah. Agar acara berjalan dengan lancar dan mendapat keberkahan dari Allah SWT acara pembukaan kuliah umum ini di tutup dengan pembacaan do’a oleh Dr. M. Fitriandi, M.Ag

Acara kuliah umum ini di buka  secara virtual oleh Dr. H. Zarkasih,M.Ag selaku wakil dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Setelah selasai acara pembukaan kemuadian di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber  Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M. Pd. Para peserta sangat antusias mendengarkan kuliah umu yang di sampaikan oleh narasumber terbukti dengan banyak nya peserta yang melakukan tanya jawab.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Lasma & Sri

Editor             : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …