FASIH UIN SUSKA RIAU TAJA WEBINAR NASIONAL: IMPLEMENTASI MODERASI BERAGAMA DALAM BERBAGAI ASPEK

uin suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau  Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag kembali membuka secara resmi webinar nasional yang ditaja oleh Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Suska Riau bertajuk “Implementasi Moderasi Beragama Dalam Berbagai Aspek” yang diselenggarakan pada Selasa (14/9/2021).

Kegiatan yang berpusat dilantai Tiga Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) dihadiri oleh Rektor UIN Suska, Dr.H. Zulkifli, M.Ag Dekan Fakultas Syariah Dan Hukum, Dr. H. Erman Gani MA selaku Wakil Dekan I Fakultas Syariah Dan Hukum, Ketua Pelaksana Darnilawati, SE, M.Si yang juga sebagai Dosen UIN Suska Riau. Acara webinar nasional ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Live Youtube Official UIN Suska Riau kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 800 peserta.

Dekan Fakultas Syari’ah Dr.H. Zulkifli, M.Ag

Dekan Fakultas Syariah Dan Hukum Dr.H. Zulkifli, M.Ag dalam arahannya mengucapkan tahniah kepada narasumber luar biasa yang telah ikut bergabung dalam webinar nasional yang ditaja oleh Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Suska Riau. “Hari ini saya sebagai Dekan mengucapkan syukur dan marilah kita rangkai kegiatan ini dengan berdialog bersama dalam Webinar Nasional, dalam hal menanggapi bagaimana kondisi moderasi agama dalam berbagai aspek, karena fakta menyatakan bahwa pandangan muamalah yang kurang pas maka melahirkan kehidupan yang radikal atau kehidupan yang tidak seimbang” tegasnya.

Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sangat bersyukur masih bisa menjalankan kegiatan dibidang akademik dengan menyelenggarakan webinar nasional dan berharap seluruh peserta yang mengikuti mendapatkan keberkahan dalam kegiatan ini. Agama Rahmatan lil ‘Alamin adalah agama yang memberikan ruang kepada kita bersama untuk menikmati rasa kesadaran dan kepedulian dalam rangka mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia adalah negara yang plural yang sangat kita hormati demi satu kesatuan yang utuh. “Saya berharap kontribusi dan pencerahan dari para narasumber untuk webinar kali ini dengan tujuan bagaimana kita bermoderasi beragama, sikap toleran dan anti radikal” papar Hairunnas.

Selanjutnya, Darnilawati, SE., M.Si selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan webinar nasional ini akan diisi oleh beberapa narasumber luar biasa yaitu Dr.H. Zulkifli Dekan Fakultas Syariah Dan Hukum, Dr. H. Armansyah, Lc., MH Hakim Yustisial Mahkamah Agung RI, Dr. Mufti Makarimal A., SI II, MA3 Tenaga Ahli Kedeputian V Bidang Polhukhankam Kantor Staf Kepresidenan, Assoc. Prof. Agustianto Minka Presiden Direktur Iqtishad.

Penulis : Sri

Fotografer : Lasma

Editor        : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …