FUN BIKE CERIA : HIDUP INI IBARAT BERSEPEDA KALAU BERHENTI MENDAYUNG MAKA KITA AKAN JATUH

uin-suska.ac.id Hari demi hari Fun Bike yang di naungi oleh Suska Bike makin banyak peminatnya. Dalam Fun Bike minggu ke sembilan ini di hadiri langsung oleh mantan Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA Periode 2014-2018 .Kegiatan ini yang selalu dilaksanakan pada Jum’at pagi (11/09/2021). Kegiatan Fun Bike ini langsung dipimpin oleh Rektor dan diikuti Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana,  Kepala Biro AUPK?AAKK, Dekan dan Wakil Dekan serta Tendik di lingkungan UIN Suska Riau

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Selaku tuan rumah sangat berterima kasih kepada panitia dan Dharma Wanita yang telah bersedia dan bertungkus lumus bekerja keras untuk mempersiapkan semua yang di perlukan pada hari ini dalam rangka menyambut peserta Fun Bike selaku tuan rumah pada hari ini. Terimakasih banyak juga bagi bapak ibu yang telah mengunjungi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam rangka kegiatan rutin Fun Bike setiap jumat paginya. Beliau juga menyampaikan Fakultas Tarbiyah dan keguruan setiap jumat akhir bulan melakukan kegiatan Doa bersama dalam rangka silaturrahmi antar semua dosen melalui via Zoom.

Berikutnya Rektor UIN Suska Riau meyampaikan semangat dan spirit yang sangat luar biasa dan akhirnya kita sudah 9 kali melakukan kegitan Fun Bike setiap jumat pagi. Dalam hal ini beliau sangat berterimakasih kepada Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA yang menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan Fun Bike dan memberikan sebuah hadiah yang sangat berharga yang berbentuk gambar kalikatur. Insyaallah kalikatur ini akan menjadi kenangan yang sangat luar biasa pada masa covid 19. “Kemudian kita melakukan aktifitas bersepeda dan ini akan tetap langgeng selama kita niat dan tulus bahwa ini adalah wujud dan nyata dari silaturrahim kita”.Tegasnya. Setiap kita melakukan kegiatan Fun Bike maka ada saja ide ide yang berlian yang terus kita pacu dan kita laksanakan tepat pada waktunya.

Kalau misalnya pada hari ini dan seterusnya kita lakukan pembelajaran daring maka mudah bagi kita untuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi baik nasional maupun internasional. Jadi saya berharap untuk semua dekan untuk mencoba berkomunikasi kepada perguruan perguruan tinggi ternama di dunia untuk kita bisa belajar dengan menggunakan metode kolaborasi.

Mantan Rektor  UIN Suska Riau periode 2014-2018 Prof Dr Munzir Hitami MA menyampaikan ia sangat mencintai sepeda bahkan beliau memiliki koleksi sebanyak 30 sepeda ontel dan sepeda tua lainnya di garasi rumahnya. Bersepeda bagi saya telah menjadi hobinya sejak masih kecil. Bahkan saat sekolah di Pondok Pesantren Daarun Nahdha Thawalib Bangkinang ia bersepeda sejauh 17 km untuk pulang ke kampung halaman di Desa Teratak, Rumbio sekali seminggu. “Bersepeda menjadi bagian dari hidup saya. Hidup kita ini ibarat bersepeda, kalau berhenti mendayung kita akan jatuh,” katanya.

Di akhir kegiatan ada 5 doorprize yang telah disediakan panitia yang akan di berikan kepada anggota suska bike yang beruntung.

Penulis : Robil Alam Nur

Photografer : Huzaini

Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

PENANDATANGANAN MOU UIN SUSKA RIAU DENGAN UIN IMAM BONJOL PADANG

uin-suska.ac.id Rektor UIN Iman Bonjol,WR II, Biro AAKK,Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta beberapa …