web analytics

SIAPKAN ALUMNI MENUJU INDUSTRI 5.0 FST ADAKAN KULIAH UMUM

uin-suska.ac.id Kamis 16/09/2021 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau menyelenggarakan kuliah umum semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022 dengan mengangkat 2 tema “Digitalisasi Menuju Industri 5.0’ , Peluang dan Tantangan Kerja di Era Ekonomi Digital yang dilaksanakan via zoom meeting pukul 08.00 wib- selesai dan di ikuti oleh mahasiswa dan dosen.

Kuliah umum FST ini menghadirkan 2 narasumber yang pertama Imam Much Ibnu Subroto, ST, M.Sc, Ph.D (Dosen dari UNISSULA) narasumber yang kedua  adalah Ir. Hasyim Moh Nur, MM (Pertamina Hulu Rokan). Adapun ketua panitia pelaksana dari Kuliah Umum ini Irwan Iskandar , MT.

Acara pembukaan Kegiatan kuliah umum ini dipandu oleh Wirdah Anugrah, S.Kom, M.Kom dan di awali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Andi Elia ( Mahasiswa Sistem Informasi semester 7). Dekan FST Dr. Drs. Hartono, M.Pd memberikan sambutan dan pengarahan kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum hari ini ‘ Saya berharap seluruh mahasiswa bisa mengikuti kuliah umum ini degan baik dan bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari penyampaian dua narasumber nantinya. Ada sebanyak 52% alumni yang sudah memiliki peran dalam pngembangan listrik tenaga surya ( PLTS ) Nasional dan banyak juga alumni FST yang sudah mengisi di berbagai lembaga pemerintahan. Tetapi yang saya berharap lulusan FST tidak memiliki mimpi untuk menjadi PNS atau pegawai karena saya mau alumni ini impian untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri dan bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain’ ujar Hartono.

Kegiatan kuliah umum yang berlangsung via zoom ini di buka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Pof. Dr. Hairunas, M.Ag. Untuk mendapat kan keberkahan dari Allah SWT acara pembukaan kuliah umum di tutup dengan pembacaan do’a oleh Arif Nur Triyas ( Mahasiswa jurusan Teknik Elektro semester 3)

Diharapkan dengan kuliah umum ini para mahasiswa bisa mndapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman dari para narasumber sehingga para alumni FST bisa menghadapi perkembangan dunia industry saat ini.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Lasma Sari

Editor             : kasubag Humas