web analytics

SERBUAN VAKSIN DI UIN SUSKA RIAU MENINGKAT DRASTIS

uin-suska.ac.id Komitmen Kodam I Bukit Barisan dan UIN Suska Riau dalam pelaksanaan vaksinasi kepada civitas akademika dan masyarakat umum memang luar biasa hasilnya. Hal ini  dibuktikan dengan semakin meningkatnya peminat yang akan mengikuti vaksin baik dari kalangan Dosen, Tendik, Mahasiswa dan juga masyarakat. Pelaksanaan vaksin Senin (01/11/2021) yang merupakan kegiatan vaksin hari kelima untuk dosis 1 (satu) di UIN Suska ini tercatat jumlah peserta yang mendaftar secara online terbanyak. Kedepan kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini akan terus terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan Rektor melaksanakan kuliah tatap muka mulai semester depan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Islamic Center UIN Suska Riau ini cukup menarik peserta dari berbagai kalangan. Dari data yang peroleh dari panitia bahwa jumlah peserta yang telah terdaftar secara online untuk mengikuti vaksinasi hingga pada hari Senin (01/11/2012) mencapai 1072 orang. Walaupun kegiatan mulai dilaksanakan pada jam 08.30 WIB, namun para peserta yang akan mengikuti vaksin sudah membanjiri gedung Islamic Center dari jam 07.00 WIB. Hingga siangnya tidak menyurutkkan antusias peserta untuk menunggu antrian pelaksanaan vaksinasi yang begitu lama.

Tim kesehatan Kodam I Bukit Barisan dan Rumah Sakit Tentara Pekanbaru terus setia melayani dan melaksanakan vaksinasi hingga sorenya. Namun karena ketersediaan vaksin terbatas, maka untuk hari ini peserta yang bisa dilakukan vaksinasi hanya 500 orang. Untuk itu pihak Kodam dan Rumah Sakit Tentara Pekanbaru berjanji bahwa peserta yang sudah terdaftar online dan belum dilakukan vaksinasi kita akan laksanakan vaksinasi lanjutan pada Kamis (04/11/2021) mendatang ditempat dan lokasi yang sama.

Pihak UIN Suska Riau berharap kepada peserta yang sudah terdaftar secara online dan belum dilakukan vaksinasi untuk bersabar menunggu dan kita terus akan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini hingga batas waktu yang belum kita tentukan. Ini semua kita lakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Wan Ramila

Editor : Kasubag Humas