web analytics

SMA NEGERI I DUMAI LAKUKAN STUDY CAMPUS KE UIN SUSKA RIAU SMA NEGERI I DUMAI LAKUKAN STUDY CAMPUS KE UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Hari ini, Rabu (03/11/2021), UIN Suska Riau menerima Kunjungan. Kali ini yang berkunjung ke UIN Suska Riau adalah SMA Negeri 1 Dumai. Rombongan dari SMA Negeri 1 Dumai datang ke UIN Suska Riau dipimpin langsung oleh Rafles, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dumai. Rombongan yang datang ke UIN Suska Riau sebanyak 97 yang terdiri dari Kepala sekolah, Guru Pendamping, dan Siswa. Sesampainya di UIN Suska Riau, rombongan siswa dan guru tersebut disambut hangat oleh pihak UIN Suska Riau dan diarahkan langsung di ruang pertemuan Auditorium lantai 5 rektorat.

Rafles, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih sedalam dalamnya kepada keluarga besar UIN Suska Riau yang setiap tahun mau bersedia menerima kedatangan kami. Adapukn silahturahmi mudah mudahan kepada peserta didik kami yang akan berdapak luar biasa, karna setiap kegiatan yang kami lakukan apabila berdampak baik  pada siswa kami lakukan karna inilah prodak kami nanti  kedepannya.

“Untuk yang harus di ketahui UIN Suska Riau adalah salah satu tujuan favorit dari warga Riau terutama Kota Dumai untuk melanjutkan studi nya. Ada beberapa sisi yang perlu dikenalkan kepada siswa kami terutama dalam system pembelajaran, recrutmen, atau sistem sitem perkuliahan lainnya, maka dari itu kami melakukan studi kampus tiap tahunnya”. Tegasnya. Untuk itu kami memohon kepada pihak UIN Suska Riau untuk memperkenalkan kepada kita apa saja yang harus kami ketahui tentang UIN Suska Riau

Dalam acara Studi Kampus ini, Wakil Rektor 1 memberikan sambutan pertama kami mewakili pimpinan UIN Suska Riau menyampaika apresiasi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi akademil dari SMAN 1 Dumai. Adek adek sekalian UIN Suska Riau ini kita kenal dengan nama kampus islami madani. Karna salah satu karakteristik khas yang membedakan antara UIN Suska Riau dengan kampus kampus lain itu adalah terletak pada integrasi Sains dan Islam.

Jadi yang menjadi ciri khas kita adalah ke islaman, namun tetap masing masing mahasiswa kita harapkan dapat memiliki bekal koMpetensi, lifeskill sesuai keahlian prodinya masing masing. Lulusan UIN Suska Riau kita harapkan menjadi orang yang ahli dibidangnya tetapi juga memiliki kompetensi ke islaman, “jadi itu yang menjadi visi misi UIN Suska Riau. Jadi inilah ciri khas pembeda UIN Suska Riau dengan beberapa kampus lainya”. Ujarnya.

Dalam hal ini beliau memaparkan tentang kampus UIN Suska Riau melalui slide powerpoint. Setelah memaparkan tentang UIN Suska Riau untuk membuat suasana menjadi lebih interaktif, Wakil Rektor 1 juga membuka sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh para pelajar dari SMAN 1 Dumai dengan sangat antusias untuk bisa mendapat informasi yang lebih jelas lagi.

Diakhiri dengan pemberian pelakat dan cendramata kemudian ditutup dengan foto bersama

Penulis             : robil

Fotograper       : sukmawati

Editor              : kasubbag humas