web analytics

UIN SUSKA RIAU JALIN KERJASAMA DENGAN WALI KOTA DUMAI

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Wali Kota Dumai di ruang rapat pimpinan  UIN Suska Riau Rabu, (03/11/2021). Kerjasama itu ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas. M.Ag dan Wali  Kota Dumai H. Paisal, SKM. MARS.

Kerjasama ini dalam rangka menunjang Visi dan Misi Rektor untuk menjadikan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang dan Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi Pengembangan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola kedua lembaga.

Pada kesempatan itu Prof. Hairunnas mengatakan, “Sebelumnya kita sudah melakukan penjajakan MoU pada beberapa minggu yang lalu dan alhamdulillah kali ini pak wali dan juga rombongan bisa hadir ditengah tengah kita, MoU ini bukan sekedar diatas kertas tapi lebih dari itu dan sesuai dengan harapan kita semuanya, rombongan kali ini juga hadir dari SMAN I Dumai juga berkunjung ke UIN Suska Riau dalam rangka Study Kampus, dan sangat berharaf untuk bisa untuk belajar di UIN Suska Riau. Ini merupakan animo masyarakat kota Dumai bukan sekedar hanya melakukan MoU tetapi jauh dari pada itu masyarakat sebelumnya bersinergi dengan UIN Suska Riau maka untuk mengikat semua ini kita lakukanlah penandatangana MoU yang Insyaallah lebih bersinergi untuk meningkatkan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang dan tentunya salah satu langkah UIN Suska Riau selaku perguruan tinggi membangun pembinaan akademik bagi masyarakat Riau meningkatkan kualitas anak bangsa yang harus kita wujudkan secara nyata.” Tuturnya.

Selajutnya Wali kota Dumai H. Paisal, SKM. MARS. juga menyampaikan “Hari ini Dumai sebagai pintu peluangnya Ekspor Impor untuk hasil pertanian dan perkebunan, jadi Prof terimakasih atas penyambutan yang sangat hangat pada hari ini insyallah nanti akan saya usahakan support bagi terwujudnya UIN Suska yang Gemilang dan Terbilang, kita sama-sama doakan setabil ekonomi kita dan covid segera berlalu dan insyallah untuk warga dumai akan kami support 100% membantu untuk mengurangi beban biaya Pendidikan anak anak kami yang kuliah di UIN Suska maupun di universitas lainnya karna kami juga mempunyai program visi misi untuk membantu secara full anak anak yang mampu dan tidak mampu serta yang  berprestasi. Dan ini sudah masuk dalam rencana kami dan sekarang karna covid masih membutuhkan dana yang besar  maka kami belum juga maksimal tetapi untuk tahun 2022/2023 insyallah kami akan membiayai secara full anak anak kami baik itu di UIN maupun di UNRI, maka kami akan memprioritaskan anak anak yang kurang mampu  untuk kedepan.” Ucapnya.

Saat pelaksaan MoU tersebut turut hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor II,Wakil Rektor III, Dekan serta wakil dekan di lingkungan UIN Suska Riau dan juga kabag dan kasubag dari Kerjasama dan Kasubag Humas UIN Suska Riau.

Penulis             : Lasma Sari

Fotografer       : M.Huzaini

Editor              : Kasubag Humas