web analytics

FUNBIKE JUMAT BERKAH BERTABURAN DOORPRIEZE DARI BAI Jum’at Berkah BSI

uin-suska.ac.id Suska Bike Jum’at kedua bulan november (12/11/2021) ini di wadahi oleh Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum sebagai tuan rumah. Dekan Fakultas Syari’ah Drs. Zulkifi, M.Ag menjamu langsung para peserta suska bike di alun-alun parkir Fakultas Syari’ah. Fun Bike kali ini di hadiri juga oleh Pimpinan BSI M.Rusdy selaku pimpinan kantor cabang sudirman II, dan Bpk. Suyatna Pimpinan cabang panam beserta beserta 4 orang staf dari BSI.
‘Ada Satu Ungkapan dari Al Aqlu Salim fil Jismi Salim akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat dan hari ini akan kita perbaiki tubuh itu dengan olahraga mudah-mudahan akal kita sehat. Tapi saya ingin mencoba membalik kalimat itu Al jismu salimfil Aqli Salim bahwa badan yang sehat itu ada pada akal jiwa yang sehat, sebagaimana pada hari ini badan kita sehat dan akal kita juga sehat’ ungkap dekan Syari’ah.
Tak lupa pula funbike ceria ini juga di isi juga dengan penyampaian ceramah agama yang di sampaikan oleh Bpk. Agustiar ‘ Dalam ajaran islam jika kita melakukan sesuatu atau tidak boleh melalui banyak pertimbangan seperti contoh kisah nabi Ismail dan nabi Ibrahim berbagai rintangan telah mereka lalui. Dalam Agama kita di ajarkan untuk tunduk dan patuh. Semakin banyak ilmu yang kita miliki semakin banyak pula kita mendapatkan keridhoan Allah dan semakin sedikit ilmu yang kita miliki semakin sedikit pula keridhoan Allah yang kita dapat. Jadi hikmah yang kita bisa ambil dari kisah nabi Ismail dan Ibrahim ini adalah, keimanan, keyakinan dan kepatuhan kita tanpa fikir panjang’ Seperti Sholat,membayar zakat puasa dan sebagainya.Jika itu memang perintah dari Allah maka kerjakanlah dan jika itu ada larangan dari Allah maka tinggal kanlah dan tidak usah fikir panjang dan tidak usah berdebat lagi’ Jelas Agustiar.
Di kesempatan yang sama Pimpinan BSI mengatakan ‘Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk kesehatan bersama yang di inisiasi oleh suska bike, mudah-mudahan kegiatan yang sifat juga positif juga membawa pikiran yang poaitif ,itu bisa kita laksanakan pada kegiatan yang lain. Seperti yang di katakan ketua suska bike ada komunitas lain yg juga ada di UIN Suska ini seperti komunitas badminton, mudah-mudahan kita bisa turut bergabung dan tentunya bisa sehat bersama dan juga bisa besinergi. Pada kesempatan ini Insyallah kedepannya melihat animo yang cukup tinggi dari warga kampus, nanti kegiatan ini juga berkembang. Pada pagi hari ini banyak yang bisa kita dapatkan di antaranya kebahagian, kesehatan Jasmani, kesehatan Rohani juga terpenuhi dan mudah-mudahan ini akan menambah semangat kita semua dan tentunya dalam beraktifitas sehari-hari dan mudah-mudahan pertemuan kita ini mendapat kan keberkahan oleh Allah SWT dan Isyallah Bank BSI akan selalu hadir dalam aktifitas suska bike dan terus bersinergi dengan warga UIN Suska Riau” tutur Rusdy
Di akhir kegiatan fun bike setelah jamuan makan Pihak BSI yang merupakan salah satu mitra UIN Suska Riau membagikan Door Prize Fun Bike berupa saldo E-wallet. Ewallet adalah suatu layanan yang bersifat elektronik dengan fungsi menyimpan data dan juga instrumen dari pembayaran diantaranya yaitu sebagai alat pembayaran melalui kartu serta uang elektronik, menampung dana serta bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Saldo E-Wallet itu di berikan kepada 3 orang peserta Fun Bike yang beruntung. Pesert yang beruntung mendapatkan saldo E-wallet salah satu nya Bpk Irfan Zulfikar yang merupakan salah satu Dosen dari Fakultas Syari’ah sekaligus Sekjur Prodi Hukum Tatanegara Fakultas Syaria’h dan ada juga dari staf yaitu Wan Yafizar dari Bagian Umum UIN Suska Riau.
Kegiatan fun bike ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyehat kan tubuh kita, bukan hanya demi kesehatan jasmani tetapi juga dengan kesehatan jasmani. Dan di akhir kegiatan dengan penuh semangat dan suka cita para peserta dengan di pimpin oleh ketua fun bike meneriakkan yel-yel “ Suska Bike Yes” UIN Suska Gemilang dan Terbilang” BSI semakin Mantap”

Penulis : Sukmawati
Photografer : Indah Puspita Sari
Videografer : Robil Alam Nur
Editor : Kasubag Humas