TRANSFORMASI DIGITALISASI APLIKASI : PENUNJANG SINERGI ASESOR

uin-suska.ac.id Refreshment Asesor BKD UIN Suska Riau di hari kedua masih berlangsung  di Grand ball room Grand Suka Hotel menghadirkan narasumber dari internal UIN Suska Riau sendiri yakni Bapak Beni Sukma Negara S.T M.T. Beliau menyampaikan materi mengenai pelatihan bagi asesor BKD Online di UIN Suska Riau.

Adapun isi dari pelatihan asesor BKD Online yang di sampaikan oleh bapak Benni Sukma Negara yakni Pengantar BPMN, proses bisnis, regulasi penerapan BPMN di Indonesia, Konsep Hirarkis Pemodelan BPMN, cara pengisian data dalam rangka tugas mengasesi oleh asesor dalam asesor BKD Online.

Narasumber kedua ini lebih banyak membahas mengenai pelatihan tata cara mengakses dalam pengisian data-data oleh seorang asesor untuk melakukan asesiasi kepada dosen. Pelatihan dalam pengisian data di aplikasi RA BKD Online ini dianggap penting dilakukan karena sudah banyak terjadi transformasi digitalisasi antara aplikasi yang lama dengan aplikasi yang baru sekarang ini.

Dimasa pandemic covid 19 secara tidak langsung memiliki kelebihan dibanding dengan masa normal karena semua terasa lebih mudah dilakukan secara online terutama dalam pengisian data-data untuk kepentingan asesor dalam melakukan asesi kepada dosen.

RA BKD di hari kedua ini ditutup dengan diskusi bersama antara peserta dengan narasumber. Peserta terlihat antusias untuk bertanya dalam mengikuti kegiatan di hari kedua ini. 

Penulis: Mukhtarsyah

Editor  : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …